Wisata Romokalisari di Surabaya dilengkapi dengan kawasan kebun binatang mini - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Romokalisari di Surabaya dilengkapi dengan kawasan kebun binatang mini

Wisata Romokalisari di Surabaya dilengkapi dengan kawasan kebun binatang mini

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya melengkapi kawasan wisata Romokalisari Adventure Land dengan kebun binatang mini dengan koleksi satwa yang terus bertambah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, Mini Zoo Romokalisari Adventure Land kini dilengkapi dengan burung. Setidaknya ada delapan spesies burung/unggas yang bisa dikunjungi wisatawan.

“Dari awal Romokalisari Adventure Land sudah kami siapkan kebun binatang mini dengan luas 600-800 meter. Mulai dari ikan, rusa, kura-kura, kelinci dan domba hias. Kemudian ada juga beberapa jenis burung belakangan ini,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (18/1/2023).

Dijelaskannya, di dalam kompleks wahana kebun binatang mini tersebut terdapat sejumlah burung dari berbagai jenis. Kedelapan jenis burung yang saat ini menjadi koleksi Romokalisari Adventure Land Mini Zoo antara lain 6 Burung Jalak Hitam, 6 Burung Jalak Suren, 6 Burung Magpies, 6 Beo, 6 Elang (Parkit Australia), 6 Burung Kepodang, 6 Burung Gelatik dan 3 Burung Golden Pheasant.

“Ada juga kura-kura sulcata 8 ekor, domba merino 10 ekor dan kelinci rex dewasa 33 ekor,” imbuhnya.

Antiek mengatakan, minat masyarakat untuk mengunjungi Romokalisari Adventure Land saat ini sangat tinggi. Apalagi saat liburan dan akhir pekan Tahun Baru 2023.

“Kalau libur tahun baru bisa 2.000 sampai 3.000 kunjungan sehari. Sedangkan jumlah kunjungan bisa mencapai 500 hingga 1.000 pada hari biasa, terutama Sabtu hingga Minggu,” ujarnya.

Ditambahkannya, pengunjung Romokalisari Adventure Land juga bisa merasakan memberi makan hewan, dan telah disediakan penjual pakan khusus hewan.

“Yang jual pakan ternak warga MBR [masyarakat berpenghasilan rendah] di sana. Jadi pengunjung yang datang bisa memberi makan kelinci, makan rusa, domba dan penyu,” ujarnya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button