FEB UI raih akreditasi internasional dari AMBA: Okezone Education - WisataHits
Yogyakarta

FEB UI raih akreditasi internasional dari AMBA: Okezone Education

JAKARTA – Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEB UI) resmi kembali mendapatkan akreditasi dari Asosiasi MBA (AMBA) melalui Program Studi Magister Manajemen (MM).

Sebelumnya, EB UI kembali mendapatkan akreditasi terbaik pada akhir Oktober, yaitu akreditasi Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB).

Dengan dua akreditasi di tingkat internasional ini, FEB UI menjadi satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang berhasil meraih Double Crown.

Dekan FEB UI Teguh Dartanto menyatakan: Double Crown merupakan sebutan bergengsi bagi sekolah bisnis yang telah berhasil memperoleh dua akreditasi dari tiga badan akreditasi internasional ternama, yaitu AACSB, AMBA dan EQUIS.

“Memperoleh kembali akreditasi AMBA untuk FEB UI yang diwakili oleh program Magister Manajemen merupakan bukti proses transformasi dan komitmen yang berkelanjutan untuk keunggulan dalam pendidikan manajemen dan bisnis. Reakreditasi AMBA bukanlah akhir dari perjalanan, reakreditasi adalah sarana bagi FEB UI untuk terus mendidik pemimpin yang inklusif, relevan dan bereputasi,” ujarnya.

Terkait penilaian tersebut, anggota Dewan Akreditasi AMBA yang merupakan pemimpin sekolah bisnis terakreditasi AMBA di seluruh dunia, khususnya Pusat Pendidikan dan Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis (CELEB), memuji FEB UI.

Apresiasi ini terkait dengan kontribusinya dalam pengembangan studi kasus lokal untuk kelas.

Tim review melihat ini sebagai inisiatif baru yang inovatif yang akan terus mendukung program MM dan fakultas.

Menurut Teguh, keberhasilan perolehan kembali akreditasi AMBA tidak lepas dari keterlibatan seluruh staf, baik guru maupun tenaga kependidikan, yang sangat terlibat dalam proses tersebut.

Tim peninjau juga menghargai proses pembelajaran siswa yang terkait dengan industri dan koneksi global.

Teguh menambahkan akreditasi AMBA memiliki jangkauan dan jangkauan internasional, dan AMBA memastikan program yang terakreditasi harus memiliki standar tertinggi dan mencerminkan inovasi dalam pendidikan manajemen pascasarjana.

Proses akreditasinya mencerminkan komitmen untuk mendorong inovasi dan menuntut sekolah bisnis untuk terus tampil di level tertinggi.

Kriteria penilaian AMBA yang ketat memastikan bahwa hanya program kelas atas yang menunjukkan standar pengajaran, kurikulum, dan interaksi siswa tertinggi yang dapat menerima akreditasi, kata Teguh.

Sementara itu, Andrew Main Wilson, chief executive Association of MBAs and Business Graduates Association (BGA), mengatakan FEB UI merupakan bagian penting dari jaringan AMBA, yang hanya mencakup 2 persen sekolah bisnis teratas di dunia.

“Jaringan ini memperjuangkan praktik terbaik, manajemen yang bertanggung jawab, dan keberlanjutan. Saya berharap dapat terus bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di masa mendatang,” ujar Andrew.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button