Wisata PT Kereta Api Mempesona Hari Anak Lawang Sewu Cara Kreatif - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata PT Kereta Api Mempesona Hari Anak Lawang Sewu Cara Kreatif

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Event Pesona Lawang Sewu yang diprakarsai oleh PT Kereta Api Wisata akan hadir di Gedung Bersejarah Lawang Sewu untuk ketiga kalinya.

Kegiatan Pesona Lawang Sewu III (Palas III) berlangsung selama dua hari dengan berbagai kegiatan menarik.

Salah satunya adalah lomba pendidikan, baik untuk umum maupun untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Kasus Aktif Covid-19 di DIY Capai 1.768 Kasus

Humas PT Kereta Api Wisata M Ilud Siregar mengatakan, kegiatan Palas mengusung tema Cara Kreatif Hari Anak sebagai ajakan bagi pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa untuk mencintai dan merawat bangunan bersejarah di Indonesia, serta memeriahkan kegiatan. di museum dalam bentuk pendidikan, sejarah dan hiburan.

Selain itu, kegiatan “Pesona Lawang Sewu” ini juga sebagai perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung setia bangunan bersejarah Lawang Sewu dan menjaga eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu spot (icon) wisata terbaik di Kota Semarang. ,” kata Ilud.

Ditambahkannya, Palas III merupakan upaya untuk mendukung perkembangan industri pariwisata dengan turut menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya pasca pandemi.

Sehingga acara yang mengusung semangat pendidikan dan sejarah ini dikemas dalam beberapa rangkaian dalam pelaksanaannya.

Ini termasuk kompetisi melukis, kompetisi peragaan busana dengan tema tie-dye yang trendi, kompetisi menyanyi dan penawaran dengan musik cinta.

Untuk kompetisi, pihaknya secara tegas menggelar dua kategori, yakni kategori A dan B.

Dalam acara tersebut, ia berharap para peserta tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Amikom Rektor Bahas Animasi dan Inovasi di B20 Investment Forum

Ilud juga mengajak masyarakat dan pengunjung setia Museum Gedung Bersejarah Lawang Sewu untuk bergabung dan memeriahkan kegiatan lomba tersebut.

Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 November 2022, dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan piala dari Presiden dan Direktur PT Kereta Api Wisata. (Tidak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button