Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya, Destinasi Taman Laut Menakjubkan dan Surga Nelayan! - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya, Destinasi Taman Laut Menakjubkan dan Surga Nelayan!

Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya, Destinasi Taman Laut Menakjubkan dan Surga Nelayan!

JABAR INSPIRASI JABAR – Pantai Sindangkerta merupakan salah satu objek wisata Tasikmalaya yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan yaitu Taman Laut Lengsar atau Taman Laut Dataran seluas 20 ha.

Taman Datar di tempat wisata Tasikmalaya, Pantai Sindangkerta merupakan terumbu karang yang dangkal dan luas yang terlihat jelas saat permukaan air laut surut.

Dengan lokasi pantai yang landai menjorok ke permukaan laut, banyak ikan kecil maupun besar, pasir yang lembut serta ombak yang tidak terlalu kencang saat air surut, objek wisata di Tasikmalaya ini menjadi Pantai Sindangkerta yang sering digunakan wisatawan untuk memancing.

Baca Juga: Wisata Tasikmalaya Malaya Park, Sensasi Liburan All-Korea dan Surganya Fans K-Pop dan Drakor!

Selain memancing, kegiatan olahraga air lainnya yang dapat dilakukan wisatawan adalah berenang, penangkaran penyu dan melihat keindahan taman laut dengan berbagai ikan hias warna-warni yang dapat dilihat di tengah pesona terumbu karang dan air laut yang biru jernih.

Lokasi Pantai Sindangkerta berjarak sekitar 4 kilometer dari Pantai Cipatujah tepatnya di Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada tradisi unik yang rutin dilakukan warga setiap tanggal 1 Januari, yaitu Hajat Lembur Mapag Tahun.

Baca Juga: Wisata Cipatuh Tasikmalaya, Rasa Hangat Air Panas Efektif Di Tengah Panorama Hutan Menakjubkan!

Fasilitas di pantai Sindangkerta cukup lengkap yaitu pendopo, warung makan dan minum, tempat bakar ikan dan penginapan dengan harga yang relatif murah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button