Menparekraf menyebut wisata kesehatan sebagai tren anak muda: jamu hingga garam sehat, kuncinya kearifan lokal - WisataHits
Yogyakarta

Menparekraf menyebut wisata kesehatan sebagai tren anak muda: jamu hingga garam sehat, kuncinya kearifan lokal

ERA.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan wisata kesehatan (wisata kesehatan) Saat ini bisa disebut sebagai pilihan utama wisatawan.

“Sekarang banyak orang membicarakannya obat. obat apa itu? meningkatkannya merasa sehingga merasa kita lebih baik, dan hari ini kita akan membicarakannya wisata kesehatan itu sedang tren, terutama untuk anak muda,” kata Sandiaga Uno pada pembukaan International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 di Solo, Jawa Tengah, yang dipantau secara virtual dari Jakarta. DiantaraJumat (8/5/2022).

Di tengah pandemi COVID-19, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif meyakini industri kesehatan akan menjadi yang paling tangguh menghadapi krisis, mengingat masalah kesehatan sudah menjadi salah satu prioritas masyarakat yang mulai menggalakkan pola hidup sehat. .

Menurut Sandiaga, pariwisata kesehatan menjadi kunci pemulihan pariwisata nasional dan global karena jenis pariwisata ini telah menata ulang paradigma dalam pembangunan sektor pariwisata pascapandemi.

Kini Indonesia menempati urutan ke-17 sebagai destinasi wisata kesehatan. Untuk Menparekraf, Indonesia harus masuk 5 besar karena wisata kesehatan menciptakan 1,3 juta pekerjaan baru dan berkualitas.

“Dimulai dengan herbal, garam sehat, dan beberapa produk yang sangat menggembirakan kesejahteraan. Hari ini saya juga baru tahu kalau di Jawa juga ada yoga namanya Beksan, saya juga mau belajar Beksan Yoga,” ujarnya.

Seiring dengan Yogyakarta dan Bali, Solo dianggap sebagai tujuan wisata berorientasi kesehatan dengan slogan “Solo, The Wellness City”. Oleh karena itu, potensi wisata kesehatan yang tinggi di Indonesia harus lebih dipromosikan.

“Kuncinya adalah kearifan lokal, karena wisata kesehatan adalah tentang memahami apa yang dilakukan kearifan lokal untuk mempromosikan wisata kebugaran dan kesehatan,” kata Sandiaga.

Kata kunci: Menparekraf Sandiaga uno wellness tourism health tourism

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button