Wisata Otomotif di Kebon Vintage Bali menampilkan 160 mobil antik - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Otomotif di Kebon Vintage Bali menampilkan 160 mobil antik

Denpasar

Liburan di Bali bukan hanya tentang wisata alam dan budaya. Anda juga bisa menikmati Bali dengan melakukan car tour di Kebon Vintage Cars Bali, Jalan Tegal Harum No 13 Denpasar. Di sana Anda bisa melihat ratusan koleksi mobil klasik berbagai merek.

“Kebon Vintage Cars Bali merupakan koleksi mobil dari hobi saya yang sudah saya koleksi selama hampir 26 tahun. Mobil ini saya koleksi dari Jakarta, Bandung, Malang, Lampung dan Medan dari tahun 1996,” ungkap pemilik Kebon Vintage Cars Bali ini. . Jos Dharmawan, Minggu (18/12/2022).

Beberapa koleksi mobil klasik Jos antara lain Ford Model T 1917, Chevrolet Deluxe, Morgan, Cadilac, ZIL Trucks dan Dodge Brothers. Ada juga mobil Plymouth Hudson Hornet yang pertama kali dimiliki Fatmawati, ibu negara Indonesia.

“Yang cukup menarik adalah mobil-mobil itu masih hidup dan bisa melaju di sini. Dan untuk mantan Ny. Kategori mobil Fatmawati sangat otentik karena surat, fisik dan dukungan motor. Jadi, mobil ini benar-benar digunakan oleh keluarga Bung Karno saat itu,” imbuhnya.

Jos menambahkan total ada 160 mobil antik yang dipamerkan di Kebon Vintage Cars Bali. Dari jumlah tersebut, 12 mobil milik teman-teman Jo yang ditinggal di sana.

Salah satu pengunjung berfoto di depan koleksi mobil vintage Kebon Vintage Cars Bali.Salah satu pengunjung berfoto di depan koleksi mobil vintage Kebon Vintage Cars Bali. Foto: Pengunjung berfoto di depan koleksi mobil klasik di Kebon Vintage Cars Bali. (Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)

Bagi Jos, mobil yang paling membuatnya terkesan adalah Chevrolet Impala 1960. Sebab, ia pernah menggunakan mobil itu sebelumnya. tur Perjalanan pulang pergi dari Denpasar ke Sabang pada tahun 2016.

“Yang ingin saya tunjukkan melalui Kebon Vintage Cars Bali ini adalah hobi saya. Saya pikir hanya menikmati hobi ini terasa sangat egois. Jadi alangkah baiknya jika saya bisa membagikan ini kepada orang lain untuk membuat mereka bahagia,” kata Jos.

Salah seorang pengunjung, Ani Rustiana mengaku kagum dengan ratusan koleksi mobil klasik yang ada di Kebon Vintage. Dari ratusan mobil tersebut, Mercedes Tiger dan Rolls Royce yang paling membuatnya terkesan.

“Luar biasa, saya belum pernah melihat begitu banyak mobil yang dimiliki oleh satu orang,” kata Rustiana yang datang bersama keluarga besarnya.

Harga tiket masuk Kebon Vintage Cars Bali adalah Rp 100.000 untuk pengunjung dewasa. Harga tiket Rp 50.000 akan dikenakan untuk anak-anak berusia di atas 6 tahun.

Simak video “Kronologi Penangkapan Maling di Jembrana dengan Partisipasi ODGJ”.
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button