Wisata Lereng Merapi kembali diserbu pengunjung - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Lereng Merapi kembali diserbu pengunjung

clats – Denyut tempat wisata di lereng gunung merapi kembali berdenyut. Salah satunya terletak di Sungai Talang, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang. Tempat wisata yang menawarkan keunikan pemandangan alam pegunungan ini kembali ramai dikunjungi wisatawan. Mayoritas membuat konten video dan mengunggahnya ke media sosial (Medsos).

Banyak kunjungan ke Kali Talang terjadi dalam sebulan terakhir. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing. Mereka menantikan udara dingin kawasan wisata yang berada di ketinggian 1.120 meter di atas permukaan laut itu.

Di sana, wisatawan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas. Seperti gazebo, ayunan, deretan bangku untuk bersantai.

“Itu datang dengan teman-teman. Ya, ini adalah pertama kalinya di sini. Penasaran karena Kali Talang punya video viral Tik tokkata seorang turis asal Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Jogjakarta Davin Saputro, 16, Sabtu (1/10).

Akbar, 18 tahun, mahasiswa asal Bantul juga datang ke Kali Talang karena penasaran dengan videonya Tik tok. “Lokasinya cukup bagus. Apalagi alamnya masih asri. Mungkin arahnya perlu diperbaiki. Karena tersesat,” jelasnya.

Seorang anggota kelompok pemuda dari Desa Balerante Jemingan, 32, membenarkan bahwa pengunjung telah memadati Sungai Talang selama sebulan terakhir. Apalagi ada unggahan video keindahan lembah pasir kawasan Kali Talang.

“Jumlah pengunjung pada hari biasa mencapai 500 orang. Sekarang hingga 2.000 orang datang sehari di akhir pekan,” kata Jemingan.

Jemingan mengatakan banyak turis asing yang hilir mudik ke Kali Talang setiap hari. “Bisa dua sampai lima turis asing yang datang per hari. Tapi dari mana asalnya saya tidak tahu,” tambahnya.

Saking banyaknya kunjungan, Jemingan dan warga sekitar tak pernah bosan mengingatkan wisatawan. Patuhi rambu-rambu yang dipasang di area tersebut. Karena merupakan tebing yang curam, pengunjung mungkin berisiko.

“Kami juga mengingatkan wisatawan untuk membawa pulang sampahnya sendiri. Jangan membuangnya kemana-mana. Supaya lokasi di sini tetap asri dan asri,” pesannya. (ren/fer/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button