UKSW Salatiga akan memamerkan puluhan produk inovatif - WisataHits
Yogyakarta

UKSW Salatiga akan memamerkan puluhan produk inovatif

UKSW Salatiga akan memamerkan puluhan produk inovatif

tanpa judul

Krjogja.com – Salad – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga memamerkan puluhan produk inovatif. Pameran ini berlangsung pada Selasa (22 November 2022) di halaman kampus.

Pameran ini menampilkan hasil inovasi civitas akademika dalam kegiatan bertajuk Ekspo Inovasi Pertandingan Tautan dan iklan 26 penyewa menyambut Dies Natalis UKSW ke-66.

Ada tujuh klaster produk inovatif yang terdiri dari klaster pangan dan pertanian, klaster kesehatan, dan klaster energi dan lingkungan. Kemudian berkelompok Kecerdasan Buatan, Internet of Things dan teknik, klaster pendidikan, klaster pariwisata dan industri kreatif, serta klaster startup dan kewirausahaan.

Pada klaster pangan dan pertanian, salah satu produk yang dipamerkan adalah minuman serbuk berbahan dasar daun tempuyung yang diolah oleh mahasiswa teknik pangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKSW.

Produk ini memiliki manfaat kesehatan sebagai alternatif penghancur batu ginjal. Masih di cluster yang sama, pengunjung juga bisa melihat langsung penangkaran burung berbasis panel surya sesuai namanya Kecewa.

Alat Kecewa Karya tersebut diciptakan oleh mahasiswa dan asisten lab dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM) UKSW yang meraih penghargaan 2nd Best Innovation Product dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi Tingkat Kota Salatiga 2022 (Krenova).

Selain itu, ada juga berbagai games pembelajaran dari klaster pendidikan. Permainan yang menggunakan dasar-dasar fisika, matematika, geografi dan sejarah dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai mata kuliah dengan latar belakang pedagogis serta Pusat Studi e-System (matematika, ilmu alam dan didaktik teknologi).

Koordinator Pameran Dr. Andreas Setiawan, S.Si., MT. katakan juga penyewa Juga dipamerkan Alat Penunjang Laboratorium Biomolekuler UKSW, Friction Oil dan Lotion badan, Kosmetik, Biopolimer, Laboratorium Penambangan AioT AI, Mesin Sortasi, Pariwisata Virtual, rencana utama perjalanan dan banyak lagi. Ditambahkannya, kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyaringan Pengunjung dapat menggunakan secara gratis.

“Inovasi yang dipamerkan berasal dari hasil penelitian UKSW serta inovasi dari pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini hasil riset dan produk inovasi UKSW semakin dikenal dan melahirkan ide-ide inovatif baru yang dapat dikembangkan,” jelas Andreas. (sus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button