Kijang Innova Zenix yang serba baru, pilihan baru untuk mobil listrik hybrid - WisataHits
Jawa Tengah

Kijang Innova Zenix yang serba baru, pilihan baru untuk mobil listrik hybrid

Yogyakarta, IDN Times – The All New Kijang Innova Zenix bisa jadi pilihan voting car baru di Indonesia. PT Toyota-Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan listrik hybrid yang ramah lingkungan, terjangkau, dan mudah diakses oleh masyarakat umum.

memakai slogan ‘Seberangi Energi Baru‘, All New Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang unggul dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

“All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman sekaligus mendukung visi Toyota dalam berkreasi mendapatkan mobil yang lebih baik untuk lebih banyak dunia konsisten dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon,” katanya manajer umum PT TAM, Adrian Tirtadjaja, saat temu media dan peluncuran regional yang digelar di Manohara, Kawasan Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2022).

1. Mobil pilihan keluarga

Kijang Innova Zenix yang serba baru, pilihan baru untuk mobil listrik hybridTest drive Kijang Innova Zenix anyar pada Kamis (24/11/2022) di Manohara, Kawasan Wisata Candi Borobudur, Magelang. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Innova merupakan produk Toyota yang awalnya lahir dengan nama Kijang dan diproduksi secara lokal pada tahun 1977 oleh anak bangsa. Kini Kijang telah bertransformasi dan menjadi bagian dari kebesaran Indonesia sebagai mobil pilihan keluarga Indonesia selama 45 tahun.

“Nasmoco dan Toyota tentunya merasa terhormat untuk terus memberikan produk terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sejak kemunculan pertama, Kijang Innova sudah identik dengan mobil pilihan keluarga legendaris Indonesia,” jelasnya Manajer Pemasaran Grup Nasmoco, Hartono Dinata.

Baca Juga: Tampilan Baru, New Honda Scoopy Mulai Rp 21,5 Jutaan

2. Puncak perkembangan rusa untuk era baru

Kijang Innova Zenix yang serba baru, pilihan baru untuk mobil listrik hybridTemu Media dan Regional Launching All New Kijang Innova Zenix di Manohara, Kawasan Wisata Candi Borobudur, Magelang, Kamis (24/11/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Kijang generasi ke-7 mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya dan mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA:GA-C dengan struktur monocoque menggantikan struktur tangga pada rangka.

Platform baru ini memungkinkan teknisi Toyota akan mengintegrasikan sejumlah teknologi terbaru ke dalam All New Kijang Innova Zenix, seperti mesin TNGA 2.0 liter, sistem hybrid Toyota generasi ke-5 dan transmisi CVT 10 percepatan langsung untuk memberikan performa berkendara yang bertenaga dan lebih efisien. untuk mencapai ekonomi bahan bakar pada waktu yang sama.

Selain itu, platform TNGA:GA-C juga menyediakan ruang untuk meningkatkan kekakuan bodi, mengurangi bobot mobil, dan mengurangi penetrasi kebisingan ke dalam interior mobil untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara.

3. Konsep eksterior All New Kijang Innova Zenix

Kijang Innova Zenix yang serba baru, pilihan baru untuk mobil listrik hybridAll New Kijang Innova Zenix (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

All New Kijang Innova Zenix hadir dengan konsep eksteriorGlamor dan tangguh“. Kesan kokoh terlihat dari depan berkat desain crossover dan gril depan baru yang dilengkapi dengan LED lampu depan. Di bagian samping, velg 18 inci model baru memancarkan aura mewah SUV, begitu pula pilar A yang lebih lurus dan pilar D yang lebih landai yang memperkuat kesan SUV. Di bagian belakang, struktur tiga dimensi memperkuat kesan emosional dan dinamis dengan lampu belakang baru (Q HV & V).

Tidak berhenti sampai disitu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi Pembayaran di muka, sesuai tren dan kebutuhan keluarga milenial dengan nilai global. jauh Sunroof panorama (Q&V RUPST), cDapatkan kursi dengan sandaran (QHV), unit utama 10 inci (Q & V HV), Hiburan kursi belakang ganda 10 inci (tanya jawab), teknologi berbasis telematika T Intouch hingga teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) ukuran. Nilai yang terbagi menjadi 3 kelas utama yaitu Q, V dan G. Pada kelas Q 2.0 HV kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai paket styling tambahan.

Pada Kelas V tersedia 2 (dua) pilihan mesin yaitu Gasoline dan Hybrid EV sedangkan untuk Kelas 2.0V HV tersedia pilihan Modellista. Dua (2) pilihan mesin juga tersedia di G-class, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan EV hybrid sebagai pilihan di setiap kelas.

Baca juga: 10 Rekomendasi Perusahaan Rental Mobil di Jogja, Banyak Pilihan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button