Ribuan pengunjung memadati fasilitas wisata Gir Install di lereng Merapi - WisataHits
Jawa Tengah

Ribuan pengunjung memadati fasilitas wisata Gir Install di lereng Merapi

Ribuan pengunjung memadati fasilitas wisata Gir Install di lereng Merapi

Klaten, suaramerdeka-solo.com – Wisata alam di lereng Gunung Merapi menjadi pilihan untuk mengisi libur tahun baru 2023, Minggu 1 Januari 2023. Salah satunya objek wisata Gir Pasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Pada hari pertama tahun 2023, ribuan wisatawan mengunjungi objek wisata yang dikenal dengan jembatan gantung sepanjang 120 meter di atas ngarai sedalam 150 meter.

Dibangun Kementerian PUPR, jembatan ini dikunjungi 3.720 wisatawan pada Minggu, 1 Januari 2023. Mereka ingin mencoba sensasi melintasi jembatan yang hanya bisa dilintasi pejalan kaki.

Baca Juga: Lebaran 2022 di Gir Pasang, Turis Ramai Tapi Warung Makan Belum Buka

Kepala Disparbudpora Klaten Sri Nugroho mengatakan sebanyak 3.720 wisatawan mengunjungi objek wisata Gir Pasang. Jumlah itu dihitung dari hasil penjualan tiket oleh pengelola yang diinformasikan ke Disparbudpora Klaten.

“Gir Pasang merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat libur tahun baru 2023. Dilihat dari penjualan tiketnya, jumlah pengunjung yang datang ke Gir Pasang sebanyak 3.720 orang,” kata Sri Nugroho.

Ramainya pengunjung disebabkan oleh pertunjukan Jathilan di Dusun Gir Pasang yang hanya bisa dicapai dengan jembatan gantung atau gondola. Bagi yang takut bisa melewati jalur naik turun tebing.

Baca Juga: Fokus Amankan Wisatawan, Polres Klaten Siapkan Posko Terpadu di Gir Pasang dan Rawa Jombor

Aparat kepolisian Klaten dan kepolisian Kemalang melakukan pengamanan di lokasi. Kompol Tri Wakhyuni ​​Wakapolre Klaten beserta sejumlah anggota juga meninjau langsung tempat wisata di lereng Gunung Merapi tersebut.

“Terlihat pengunjung Gir Pasang sangat ramai,” kata Tri Wakhyuni.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button