10 Objek Wisata Prabanlintang Danasari: Harga Tiket Masuk, Wahana, Fasilitas, Dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Objek Wisata Prabanlintang Danasari: Harga Tiket Masuk, Wahana, Fasilitas, Dan Lainnya

10 Objek Wisata Prabanlintang Danasari: Harga Tiket Masuk, Wahana, Fasilitas, Dan Lainnya

Kawasan wisata Prabanlintang Danasari – Tegal merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang menjadi daya tarik wisatawan. Sebelumnya di kawasan perbatasan Tegal dan Brebes pernah ada wisata yang benar-benar menerjang bukit bernama Bukit Baper.

Kali ini kami ingin membahas tempat lain di wilayah Tegal yang saat ini terdampak. Apakah anda sudah mengetahui tempat wisata alam baru Kabupaten Tegal?

Nah jika anda belum terlalu mengetahui tentang wisata tegal, pada artikel kali ini kita akan membahas salah satu wisata tegal yang tidak kalah hits, berikut tempat wisata baru yang keren di kabupaten tegal “Touring Vehicle Prabanlitang Danasari”, Danasari adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Bojon, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

informasi Umum

Alamat: Jl. Raya Danasari, Champs, Danasari, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah
Biaya masuk: Rp5.000 – Rp10.000
Jam operasional: 07.00 – 17.00
Sebuah peta: Peta Google

Ekowisata Prebalintang Danasari TourismKawasan wisata Prabanlintang Danasari

Tegal terletak di daerah pegunungan yaitu di daerah yang dekat dengan Gunung Slamet dimana gunung ini sangat terkenal dikalangan pecinta alam.

Tegal tidak mau ketinggalan tren wisata saat ini. Ya, wisata dengan berbagai spot keren untuk selfie memang sedang hits di berbagai wilayah Indonesia, terutama di dataran tinggi.

Di Desa Danasari terdapat hutan pinus yang cukup rindang. Kondisi alamnya masih sangat alami dan asri. Pengelola setempat telah menambahkan beberapa spot foto keren, membuat kawasan hutan semakin menarik bagi wisatawan.

Meski tergolong sirkuit baru, pengunjung yang datang cukup ramai. Apalagi saat musim liburan tiba, wisata Prabanlitang menjadi objek wisata yang ramai pengunjung. Di sana pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, tetapi juga tersedia berbagai spot foto yang cukup unik dan Instagrammable untuk selfie.

Jenis spot foto unik dan kekinian di wisata Prabanlitang ini antara lain rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu, meja dan kursi, dan lainnya. Meskipun terdapat berbagai spot foto yang indah, namun fasilitas umumnya kurang baik seperti toilet dan mushola.

Ilustrasi via Instagram @wisata_pekalongan_batangIlustrasi via Instagram @wisata_pekalongan_batang

Lokasi Ekowisata Danasari Tegal Prabalitang Tourism

Kawasan wisata Prabanlitang Tegal memang masih asri, tempat yang cocok untuk bersantai, apalagi jika sudah lama beraktivitas di kota, maka tentunya membutuhkan waktu untuk berlibur agar pikiran tenang dan tenang. lagi biaya .

Lokasinya berada di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Info lebih lanjut bisa cek di google maps.

Jalan Menuju Wisata Prabanlitang Danasari Tegal

Untuk sampai ke sana, Anda dapat menggunakan GPS dari ponsel Anda. Secara manual, rute dimulai dari Kota Tegal menuju arah selatan. Sesampainya di patung Lebaksiu, ambil arah kanan saja. Kemudian lurus terus hingga pertigaan Yomani.

Terus belok kiri menuju wisata guci. lalu seberangi Jalan Taya Bijong, setelah itu anda akan sampai di gardu Karang Jambu, belok kiri (timur) hingga menemukan Jalan Raya Danasari. Dari situ lokasinya dekat lagi.

Ilustrasi via instagram @rizkymulya_Ilustrasi via instagram @rizkymulya_

Harga tiket masuk Wisata Prabanlintang Danasari Tegal

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke objek wisata Prabanlintang ini, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000 saja.

Tentunya ini sangat cocok bagi anda yang suka meriset wisata baru yang murah dan terjangkau. Apa lagi yang bisa Anda coba? ayo segera rencanakan liburan anda disini. Ingat untuk selalu menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan ya guys.

Tiket masuk sudah termasuk biaya parkir motor anda, jadi anda tidak perlu lagi membayar biaya parkir. Meski harga tiketnya murah, tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Tiket ini akan dikelola oleh 75% manajemen operasional, kemudian 25% untuk Perhutani.

Fasilitas Wana Wisata Prabanlintang Danasari Tegal

Tempat wisata di Tegal ini memiliki berbagai fasilitas wisata yang cukup lengkap. Pasalnya, pihak pengelola objek wisata ini ingin memanjakan wisatawan yang datang berlibur.

Tempat wisata ini sudah memiliki toilet dan mushola yang membuat wisatawan merasa sangat nyaman selama liburan, juga terdapat penjual makanan dan minuman.

Selain fasilitas umum, wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana mulai dari rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu, meja kursi unik dan lain-lain. Bahkan di sini juga terdapat kolam atau rawa alami yang akan menambah daya tarik wisata Tegal yang instagenic.

Obyek wisata dengan spot instagramable

Obyek wisata berupa hutan asri ini dikelola oleh Perhutani yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan taman bermain yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja daya tarik objek wisata Prabanlintang? Berikut beberapa tempat wisata yang bisa Anda nikmati:

1. Spot foto di rumah pohon

Spot Foto Rumah PohonSpot Foto Rumah Pohon

Spot foto pertama yang kami kunjungi adalah rumah pohon yang keren banget. Bagi Anda yang gemar berfoto, maka Anda harus mengabadikan spot foto rumah pohon ini.

Bahkan jika Anda berada di atas, Anda masih bisa mendarat dengan aman di atas rumah pohon, karena sudah ada penghalang, tapi tentu saja, jangan terlalu dekat dengan penghalang keamanan.

2. Tempat tidur gantung

tempat tidur gantungtempat tidur gantung

Spot hammock tentunya sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat bersantai sambil bercengkerama dengan anggota keluarga atau rombongan yang berkunjung. Spot yang satu ini juga sangat instagenic, lho untuk diabadikan.

Mirip dengan hammock yang terdapat di tempat lain, Anda juga akan melihat hammock berjejer dalam 2 hingga 4 baris dengan hammock warna-warni di sini.

Sebaiknya Anda tetap aman saat bersantai dan bersenang-senang di hammock ini, karena tidak masalah jika terjatuh.

3. Ayunan

Ayunan melalui IG @asidiqardany_29Ayunan melalui IG @asidiqardany_29

Selain tempat hammock, ada juga ayunan yang seru banget untuk dijadikan tempat bermain, meski seperti anak-anak, orang dewasa juga bisa bermain di sana lho.

Kapan lagi bisa bermain ayunan di tengah hutan pinus yang lebat dan sejuk ini. Oh iya, spot berayun ini juga biasa diabadikan oleh para turis yang datang untuk konten media sosialnya.

4. Jembatan kayu

Spot Selfie Instagramable Jembatan Kayu via Instagram @ahot015Spot Selfie Instagramable Jembatan Kayu via Instagram @ahot015

Di rawa atau danau mini hutan pinus ini, terdapat jembatan kayu yang membelahnya. Jembatan kayu yang terlihat sangat instagrammable ini memiliki focal point di bagian tengah yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Karena tidak ada pegangan tangan di sisi kanan dan kiri jembatan atau lintasan kayu ini, sebaiknya berhati-hati, jangan sampai basah, karena jembatan kayu ini pasti licin.

5. Meja dan kursi

Meja dan kursi melalui AlamyMeja dan kursi melalui Alamy

Bersantai sejenak di bawah pohon pinus duduk di atas seperangkat kursi dan meja tentu sangat menyenangkan. Apalagi kalau ditemani cemilan atau minuman dingin, pasti seru banget.

6. Jembatan gantung

Jembatan gantungJembatan gantung

Jembatan gantung berwarna cerah ini bisa Anda gunakan sebagai salah satu spot foto terbaik Anda selama berlibur di kawasan wisata Prabanlintang Tegal.

7. Naik ATV

Naik ATVNaik ATV

Ada juga wahana sepeda gunung di sini lho. Bagi Anda yang gemar berkendara dengan sepeda gunung, Anda bisa mencoba trek yang tersedia di hutan pinus ini.

8. Naik Kuda

Mengendarai kuda Mengendarai kuda

Ingin mencoba sensasi menunggangi kuda poni? Di hutan pinus ini juga ada tunggangan kuda lho. Asyik banget bisa keliling hutan pinus ditemani poni cantik ini.

9. Payung berbaris

Payung berjejer via IG @qhitahrenjapakasPayung berjejer via IG @qhitahrenjapakas

Jangan lupa berpose sedikit di bawah payung warna-warni itu. Ya, pasti akan keren jika kita mengunggahnya ke akun media sosial kita.

rumah hobbit

rumah hobbitrumah hobbit

Objek wisata ekowisata Prabanlintang yang direkomendasikan terakhir adalah rumah mini yang menyerupai rumah dari film hobbit legendaris. Jangan lupa berpose di depan.

* * * *

Wah, fasilitas dan wahana di kawasan wisata Prabanlintang Danasari sangat lengkap. Anda tentu sudah tidak sabar ingin berlibur ke sini, bukan? Tunggu apa lagi, ayo segera rencanakan kunjungan Anda ke sini.

Demikian beberapa ulasan ekowisata Wisata Prabanlintang Danasari Tegal yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi rekreasi untuk anda dan keluarga tercinta.

Kunjungi juga: Taman Rita Tegal

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button