Wisata kuliner di Lombok? Harus mencoba makanan ini! - WisataHits
Jawa Barat

Wisata kuliner di Lombok? Harus mencoba makanan ini!

Sumedang Express – Lombok adalah ikon pantai ikonik yang memiliki warisan kuliner Indonesia. Berikut adalah wisata kuliner di Lombok

Lombok juga memiliki destinasi wisata yang sangat diprioritaskan di wilayah Lombok Tengah, apalagi kalau bukan Mandalika.

Berkunjung ke Pulau Lombok dan berwisata ke Lombok Tengah, tepatnya di Mandalika, tidak akan lengkap rasanya tanpa mencicipi ragam kuliner khas daerah tersebut.

Berikut adalah wisata kuliner di LombokCekikus …

1. Ayam taliwang

Anda yang menyukai makanan pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan olahan ayam khas Nusa Tenggara Barat ini.

Benar sekali, ayam Taliwang! Kelezatan kuliner daging ayam yang dipadukan dengan bumbu tradisional yang menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang mendunia tak pernah gagal memanjakan lidah Anda.

2. Nasi balap puyung

Seperti Nasi Kucing atau Nasi Rames yang khas Pulau Jawa, Pulau Lombok juga memiliki sajian nasi unik yang dikenal dengan Nasi Balap Puyung.

Nasi Balap Puyung atau dikenal juga dengan Nasi Puyung merupakan makanan olahan nasi putih dengan ayam goreng, suwiran daging giling pedas, sambal, kacang kedelai goreng, sayuran goreng berupa kacang panjang atau kacang hijau dan kelapa parut menemani sajian makanannya.

3. Sambal Beberuk Terong

Terakhir ada yang namanya Sambal Beberuk Terong, dan ternyata destinasi primadona Lombok ini punya sambal yang unik sob sob sumedangekspres.com yaitu Sambal Beberuk Terong.

Yang menarik dari sambal ini adalah komposisi bahannya terdiri dari sayuran segar “seperti irisan bulat terong, tomat dan kacang panjang” dan dilengkapi dengan gerimis sambal merah pedas.

Cara paling enak menikmati sambal beberuk terong ini adalah dengan memakannya bersama ayam taliwang yang tertera di atas.

Nah ini dia makanan khas Lombok, jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di bawah ini.

Baca Juga: Kumpulan Makanan Khas Denpasar, Bali yang Wajib Dicoba!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button