6 Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits dan Instagrammable - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits dan Instagrammable

menjawab – Tempat wisata di Sentul bisa jadi rekomendasi kamu saat liburan tiba. Tempat ini sudah masuk wilayah Bogor dan tentunya banyak spot keren yang akan menghilangkan kejenuhan dari segala rutinitasmu.

Sentul sendiri merupakan daerah yang terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Cukup banyak wisatawan yang mencari dan mengunjungi tempat yang satu ini karena kawasan Sentul menawarkan akses jalan yang mudah, alam yang asri, udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Tempat ini wajib dikunjungi, terutama bagi Anda yang sangat menyukai pemandangan alam. Karena tempat wisata di Sentul ini bisa menjadi rekomendasi kamu untuk berlibur karena penat dengan hiruk pikuk ibukota.

Di kawasan Sentul Anda bisa menemukan berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata alam hingga pendidikan dan kuliner. Jadi apa nama tempat itu? Yuk simak 10 tempat wisata di Sentul yang disusun oleh VIVA dan berbagai sumber lainnya.

1. Taman Budaya Kota Sentul

img_title

Taman budaya kota Sentul. (Foto: Instagram @tamankultur_id)

Taman Budaya Sentul City menjadi salah satu tempat wisata di Sentul yang wajib dikunjungi dan memiliki spot outbond terbesar di Indonesia. Kawasan ini memiliki hamparan rumput hijau yang sangat luas hingga mencapai 6 hektar.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk acara reuni keluarga dan sekolah, kantor, kampus dan lain-lain. Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap terdiri dari adventure center, grand center, culture center, dan facility center.

Selain itu, ada 50 wahana yang terdiri dari permainan tradisional, wahana tandang, dan menunggang kuda. Ada juga food court, paviliun, tempat selfie, toilet umum, mushola, tempat parkir, dan akomodasi yang pastinya nyaman.

Hanya disana tempat ini sudah menyuguhkan 4 pemandangan gunung yang sangat indah yaitu Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Geulis. Tiket masuk ke tempat ini sendiri free alias gratis, namun untuk wahananya harus membayar per orang. Diantaranya Whana Kids Army Rp 3.000.000/orang, Army Camp Rp 700.000/orang, Wisata Budaya Rp 230.000/orang dan Memasak dan Sajian Rp 300.000/orang.

2. Taman Eco-Art Sentul

img_title

Eco Art Park Sentul. (Foto: VIVA)

Eco Art Park Sentul terletak di kompleks perumahan Sentul City, merupakan taman terbuka hijau. Dengan luas 500 meter, spot yang satu ini berada di tepi Sungai Cikeas, sehingga udara dan pemandangannya cukup menyegarkan.

Tempat yang satu ini juga bisa menjadi wisata edukasi seperti namanya yang berarti taman seni dan ekologi. Hal ini terlihat dalam bentuk patung berupa robot seperti di film “Transformers” dengan ukuran yang besar dan patung-patung lainnya serta spot-spot unik yang ada di taman tersebut.

Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat jembatan yang sangat artistik dengan lantai kayu dan atap untuk melindungi para pengunjung. Tempat ini buka setiap hari dari Selasa sampai Jumat dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam sedangkan hari Sabtu sampai Minggu buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

3. Curug Bidadari

img_title

Air Terjun Malaikat. (Foto: Instagram @curugbidadari_sentul)

Tempat wisata di Sentul selanjutnya yang bisa menjadi bahan referensi liburan anda adalah Curug Bidadari. Tempat ini sangat indah menghadap ke air terjun alami dengan perbukitan yang sangat indah.

Ketinggian air terjun Bidadari ini juga 40-75 meter, jadi untuk liburan di tempat ini sangat indah dan nyaman dan pastinya akan memanjakan mata anda.

Jika Anda ingin berenang di tempat wisata ini, Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi kolam pemandian buatan yang dilengkapi dengan pasir putih Bangka.

Kolam buatan ini tentunya sangat segar karena mengambil air langsung dari Curug Bidadari. Selain itu, kolam ini juga cukup dangkal, sehingga sangat cocok untuk anak-anak yang ingin berenang di sana.

Jam buka tempat wisata ini buka setiap hari dari hari senin hingga minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiket masuk yang harus dikeluarkan pengunjung juga relatif murah, sehingga tidak terlalu menguras dompet.

4. Kafe nasi segar

img_title

Kafe nasi segar. (Foto: VIVA)

Sawah Segar Cafe bisa menjadi tempat yang nyaman untuk Anda. Tempat ini termasuk dalam wisata kuliner, namun diberkahi dengan nuansa alam yang begitu lebat dan persawahan yang luas membuat tempat ini sangat sejuk.

Selain pemandangan alam yang bisa menyejukkan mata pengunjung, tempat ini menawarkan menu makanan dengan harga yang relatif terjangkau. Pengunjung bisa makan di pendopo berbentuk joglo dengan desain yang sangat unik di tengah hamparan persawahan yang sangat indah.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat secara langsung hewan-hewan domestik yang ada di taman, termasuk kambing dan berbagai hewan yang tersedia di sana.

Sawah Sentul Segar buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Sementara itu, buka pada hari Sabtu dan akhir pekan selama hari libur dari pukul 08:00 hingga 19:00.

5. Taman Fathan Hambalang

img_title

Taman Fathan Hambalang. (Foto: VIVA)

Tempat wisata terdekat di Sentul adalah Taman Fathan Hambalang, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin liburan santai sambil menikmati alam yang begitu indah. Tidak hanya itu, tempat ini juga akan memberikan kesan terbaik bagi para pengunjung.

Pasalnya, pemandangan di tempat ini sangat indah seperti negeri di atas awan karena pemandangannya diselimuti awan tipis jika beruntung datang saat cuaca cerah.

Namun jika anda datang pada malam hari tentunya tidak menjadi masalah karena jika anda datang pada waktu tersebut anda tidak akan melewatkan momen keindahan tempat wisata yang satu ini.

Karena saat malam tiba, akan ada kerlap-kerlip lampu yang akan menerangi para pengunjung dan sekitar lokasi. Wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang murni, tetapi juga fasilitas lainnya, seperti. B. kolam renang, perjalanan keluar, jogging track dan akomodasi.

Bagi Anda yang hanya sekedar melihat-lihat pemandangan dan jalan-jalan santai, pengelola memang telah menyediakan kursi dan gazebo. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau.

6. Gunung Ciung

img_title

Gunung Ciung. (Foto: Instagram @wisatagunungciung)

Tempat terdekat yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Ciung, tempat ini tepat di Kampung Curug, Desa Boong Koneng, Babakan Madang. Tempat ini masih cukup baru dibuka, sudah beberapa tahun yang lalu.

Namun tetap saja tempat ini bisa menjadi rekomendasi kamu jika sedang mencari tempat untuk liburan nanti, terutama bagi para pecinta alam.

Tempat wisata di Sentul ini sangat indah dan menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dan tentunya memiliki udara yang sangat sejuk.

Dari gunung yang akan Anda tuju nanti, Anda bisa langsung melihat panorama Gunung Salak dan Kota Bogor. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sunset sore yang sangat indah.

Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Ciung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti hiking, berkemah, dan agrowisata. Anda juga bisa berkemah di sana dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Namun, tempat ini memiliki aturan bahwa pasangan yang belum menikah atau belum menikah tidak diperbolehkan berada di dalam tenda.

Fasilitas di Gunung Ciung juga terbilang cukup lengkap, terdiri dari toilet umum, pendopo, warung, mushola, tempat air minum dan tempat parkir.

Itulah 6 tempat wisata di Sentul yang sangat indah dan wajib dikunjungi saat liburan tiba.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button