Wisata kuliner Beijing, jangan lewatkan makanan yang satu ini - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata kuliner Beijing, jangan lewatkan makanan yang satu ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kelezatan kuliner tentunya tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi sebuah kota atau negara. Wisata dan kuliner adalah kombinasi sempurna yang tidak bisa dipisahkan saat berlibur.

– Iklan –Iklan Guest House BTC

Dari makanan kita tahu apa saja ciri dan kekhasan budaya dan tradisi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Tips dan Cara Membuat Street Egg Rolls Anti Gagal!

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas dari suatu daerah yang kita kunjungi. Sama seperti berkunjung ke Beijing, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba menu andalannya, Bebek Peking.

Melasir dari Baidu, bebek peking atau peking kaoya adalah bebek panggang yang terkenal dengan warna merahnya. Tekstur dagingnya empuk dan rasanya lembut, serta lemaknya tidak berminyak.

Terkenal juga sebagai makanan terlezat di dunia, warnanya agak kekuningan, teksturnya lembut dan aromanya harum.

Baca Juga: Resep Tongseng Solo dari Daging Kurban yang Enak dan Praktis

Bebek panggang menggunakan panggang oven gantung dengan bahan-bahan pohon buah keras seperti kurma, persik, dan aprikot untuk bahan bakar.

Bebek ini dicirikan oleh tubuh yang gemuk sekitar 4 kg dengan kulit yang tipis dan dada yang besar.

Bebek peking panggang ini bisa disantap dengan berbagai cara tergantung selera seperti: B. digulung dalam kue daun teratai atau di atasnya dengan biskuit wijen berlubang.

Jika Anda menyukai makanan manis, Anda bisa menambahkan gula dan irisan mentimun atau lobak hijau, yang dapat membantu membersihkan mulut dari rasa berminyak.

Setelah dipanggang, bebek dipotong-potong dengan lebar 0,6 cm dan panjang 4,5 cm, lalu disiram dengan saus, dan juga bisa disajikan sebagai hidangan dingin. (mdr1/lna)

Source: nusadaily.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button