Kualitas infrastruktur jaringan telekomunikasi KTT G20 dijamin - WisataHits
Jawa Tengah

Kualitas infrastruktur jaringan telekomunikasi KTT G20 dijamin

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM — Penyiapan infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk mendukung kelancaran KTT G20 pada 15-16 November 2022 secara umum telah mencapai 99,1 persen. Selama penyelenggaraan KTT G20, segala upaya dilakukan untuk memastikan layanan telekomunikasi yang berkualitas.

“Ada beberapa bagian yang masih akan selesai pada akhir Oktober 2022. Ini termasuk memasang titik akses di beberapa lokasi dan beberapa hal lainnya. Tapi ini baru kesimpulan,” kata Herlan Wijanarko, Direktur Network and IT Solutions PT Telkom Indonesia, saat konferensi pers #G20Update tentang “Kesiapan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi untuk KTT G20,” yang diadakan secara virtual di Jakarta, Selasa. 4 Oktober 2022.

Herlan menjelaskan, pihaknya memiliki empat program untuk mendukung konektivitas dalam penyelenggaraan KTT G20. Pertama, perluasan kapasitas transport dan backbone IP hingga 1 terabyte. Kedua, penyiapan infrastruktur akses broadband dengan tingkat keandalan yang tinggi melalui konfigurasi dual/triple homing dan layanan teknologi WLAN generasi ke-5/6. generasi di 19 tempat.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Religi Versi 5 Semarang, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Ketiga, menyediakan layanan seluler dengan cakupan 100% 4G dan 5G di wilayah Bali yang didukung oleh 3.656 BTS 4G dan 24 BTS 5G. Keempat, mengamankan jaringan dengan menerapkan firewall generasi berikutnya dan anti-DDOS untuk memastikan keandalan dan keamanan jaringan telekomunikasi selama KTT G20.

PT Telekom juga memastikan penguatan jaringan telekomunikasi untuk menyukseskan KTT G20. “Pulau Bali terhubung dengan 5 kabel bawah laut, 3 di barat dan 2 di timur. Kami juga telah menyiapkan 2 gateway internasional, satu di Batam dan yang terbaru di Manado. Jaringan akses dan jaringan backhaul ke BTS sudah dual homing, Telkomsel juga sudah menyiapkan 12 BTS Tempur, bulan lalu kita juga melakukan mock test dan melakukan stress test pada jaringan,” kata Herlan.

Sumber daya manusia dan perangkat untuk menyambut KTT G20 juga dipersiapkan dengan baik. Selain Pusat Komando Nasional (Jakarta) dan Pusat Komando Daerah Daerah (Surabaya) yang beroperasi terus menerus selama 7 hari 24 jam, Telekom secara khusus telah menyiapkan Pusat Operasi Jaringan Mini di Nusa Dua Bali yang akan beroperasi mulai 1 November. akan terus beroperasi hingga 18/02/2022.

Hingga 320 teknisi dikerahkan di seluruh tempat untuk memantau infrastruktur. Pakar kunci, insinyur lapangan, dan suku cadang peralatan dari pemilik teknologi juga disiagakan selama KTT G20.

Baca Juga: Gaya Mewah Rizky Billar Habis Utang? Orang ini bernama Lesti Kejora yang harus membayar

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button