PLN suplai listrik di tengah hutan untuk mengejar Jambore Standupindo - WisataHits
Jawa Tengah

PLN suplai listrik di tengah hutan untuk mengejar Jambore Standupindo

Semarang (ANTARA) – PLN terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata melalui ketersediaan listrik yang andal dan berkualitas, termasuk dengan turut menyukseskan Jambore Standupindo pada 16-18 September 2022.

Ahmad Samsuri, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Yogyakarta, mengatakan untuk membantu kelancaran acara tersebut, PLN melakukan pembangunan jaringan listrik baru di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Kabupaten Bantul, DIY.

“PLN sedang membangun jaringan tegangan rendah dan jaringan tegangan menengah. Untuk daya darurat, kami juga menyediakan trafo, genset dan UPS 2×20 kVA untuk menjamin keandalan pasokan listrik,” jelasnya.

Samsuri menambahkan, selain dari sisi infrastruktur, pihaknya juga menyiagakan 24 karyawan per hari yang terbagi dalam tiga shift.

Baca Juga: PLN: Tidak Ada Pemindahan Atau Pemindahan Pelanggan Listrik 450VA

Jambore Standupindo merupakan acara stand up comedy tahunan, tidak seperti pertunjukan stand up comedy pada umumnya, Jambore Standupindo berlangsung di luar ruangan. Tahun ini acara berlangsung di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta.

Acara tersebut dimeriahkan oleh puluhan komik ternama di Indonesia diantaranya Ernest Prakasa, Bintang Emon, Marshel Widianto, Musdalifah Basri dan masih banyak lagi. Acara ini sebelumnya sempat terhenti selama 3 tahun karena pandemi COVID-19.

“Digelarnya kembali acara ini setelah tiga tahun absen menjadi pertanda baik bagi pemulihan sektor pariwisata. Dengan bantuan Strom, diharapkan PLN dan penyelenggara dapat bersama-sama membantu merevitalisasi perekonomian melalui sektor pariwisata khususnya di Yogyakarta. daerah.” , tambah Samsuri.

Baca Juga: Warga Solo Akan Rasakan Berbagai Manfaat Dengan Beralih Ke Kompor Induksi

Sementara itu, Presiden Stand Up Indo Abdul Aziz Batubara atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Adjis Doaibu menyampaikan apresiasinya atas pasokan listrik PLN yang handal.

“Kemarin kami mengadakan Jambore Standupindo di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas pasokan listrik yang andal sehingga acara kami berjalan lancar, sukses, tidak ada kegelapan, cerah secerah wajah kami setelahnya. perawatan kulit. ‘ katanya bercanda.

Baca Juga: Sekolah Sungai Siluk, Ubah Polusi Menjadi Perjalanan Edukasi Terpadu

Adjis berharap kerjasama dengan PLN ini dapat berlanjut di acara Standupindo selanjutnya.

“Semoga kita bisa bertemu lagi di acara Standupindo dukung PLN berikutnya. PLN hebat, solid,” kata Adjis.

Pengakuan tidak hanya datang dari panitia penyelenggara tetapi juga dari pihak pengelola Hutan Pinus Mangunan. Hendry selaku Ketua Pengelola Hutan Pinus Mangunan berharap kerjasama antara PLN dan pengelola pariwisata semakin terjalin karena event-event dukung listrik yang diselenggarakan oleh PLN dengan baik.

Baca Juga: PLN Peduli Salurkan Bantuan ke Lembaga Pembelajaran di Ngadiharjo

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button