Wisata Kebun Buah Bogor Belajar Tumbuhan dan Memberi Makan Rusa - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kebun Buah Bogor Belajar Tumbuhan dan Memberi Makan Rusa

Wisata Kebun Buah Bogor yang berlokasi di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat ini menawarkan berbagai aktivitas menarik. Kegiatan seperti mengamati berbagai tanaman dan memberi makan rusa. Tempat wisata ini berada di kawasan Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor.

Kawasan Pamijahan sendiri tidak terlalu ramai dibandingkan dengan Puncak dan sekitarnya. Cocok menjadi pilihan yang baik bagi wisatawan yang mencari tempat istirahat dan refreshing. Eduwisata ini telah dikunjungi ribuan orang sejak dibuka pada 2 Juli lalu.

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas belajar yang menyenangkan dan ramah lingkungan. Pelajar dan pemuda serta masyarakat umum dapat menanam dan berkebun tanaman hias dan obat, jamu dan bahan kosmetik.

Wisatawan bisa berkenalan dengan berbagai jenis tanaman di Kebun Buah Bogor

Wisatawan bisa belajar tentang tumbuhan dan hewan di lahan seluas 3 hektar ini. Tidak ada sekat atau pagar di taman, sehingga wisatawan bisa merasakan dan melihat tanaman dari dekat. Selain itu, ada papan dengan informasi tentang setiap tanaman yang pasti akan menambah pengetahuan.

Kebun Buah Bogor memiliki tiga titik utama: taman bunga, tablanpot (buah) dan tanaman obat (apotik), yang dapat digunakan sebagai tempat belajar bagi siswa.

Ambil foto di tempat yang siap Instagram

Ada banyak peluang foto cantik di Kebun Buah Bogor. Mulai dari balon udara, ban, kursi taman hingga dekorasi berbentuk kotak cocok dijadikan sebagai tempat berfoto dalam bentuk Instagram. Secara umum, bunga yang berbeda di taman ini indah dan menarik untuk isinya.

Wisatawan dapat berinteraksi dengan hewan di kebun buah bogor

Pengunjung yang senang dengan hewan, terutama anak-anak, dapat mengunjungi area kebun binatang mini Kebun Buah Bogor.

Ada beberapa jenis hewan yang bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung, antara lain ayam hitam, ayam mutiara, merpati kipas, kelinci, dan berbagai reptil.

Terakhir, pertunjukan reptil yang menampilkan iguana dan ular akan disertai dengan informasi dari Komunitas Satwa Bojong Gede dan Edukasi dan Sosialisasi Satwa.

Nikmati kelezatan kuliner di Le Gimutis Café

Le Gimutis Café juga menyajikan pilihan hidangan lokal dan barat seperti sandwich ikan nila, kangkung, dan daging. Sambil bersantap, pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan dan taman yang indah.

Le Gimutis Café juga menawarkan pemandangan pegunungan yang indah. Selain itu, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai produk berkonsep buah.

Kegiatan lainnya termasuk memberi makan rusa

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam di Kebun Buah Bogor, jelajahi alam di wisata taman ini. Dengan memesan paket wisata tertentu mulai dari Rp 75.000, pengunjung dapat mengikuti kegiatan seperti memberi makan rusa dan budidaya lele. kereta wisata

Pengunjung dibawa untuk melihat dua spesies rusa di penangkaran. Salah satunya adalah rusa tutul atau axis axis. Spesies yang sama dengan rusa di kebun raya Bogor. Menurut pengelola, total 72 ekor rusa yang bisa dilihat. Tak lupa, kijang ini bisa diberikan tangan khusus yang disiapkan oleh pengelola.

Tiket masuk Kebun Bogor

Tiket masuk taman ini adalah Rp 10.000-15.000. Buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00. Wisata ini bisa menjadi tempat liburan keluarga.

Alamat Kebun Bogor

Tempat wisata ini terletak di sebelah Pompes Sahid, Kabupaten Bogor di Gn. Kecamatan Menan. Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kawasan Pamijahan tidak seramai Puncak dan sekitarnya, sehingga sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan.

Kehadiran Kebun Buah Bogor ini akan menunjang kebutuhan santri di Pondok Pesantren Sahid yang terletak persis di sebelah taman tersebut. Sehingga siswa dapat belajar dan berlatih secara langsung.

Tempat wisata ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat yang ada di kawasan kompleks Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah. Kebun Buah Bogor terletak di atas lahan seluas 72 hektar, juga terdapat peternakan ikan lele dengan 38 kolam.

Artikel Menarik Lainnya: Harga Tiket The Great Asia Africa Lembang dan Tempat Wisata 7 Negara

Wisatawan dapat menginap di wisma

Jika ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota dan menghabiskan hari dengan bersantai, pengunjung bisa menginap di area yang sama, yaitu di Adiroso Executive Guest House di Sahid.

Dengan konsep penginapan modern, kamar di penginapan ini mulai dari Rp 300.000. Penginapan dilengkapi dengan fasilitas Adiroso seperti AC, TV, ruang keluarga, paket sarapan, ruang makan, sofa dan mushola.

Kebun Buah Bogor menjadi salah satu pilihan untuk mengisi liburan sekolah yang sebentar lagi akan berakhir. Tidak hanya itu, Anda bisa mengunjungi Kebun Bogor untuk wisata alam ini.

Artikel menarik lainnya: Wisata Kolam Renang Sasak Pannyawangan Purwakarta Hits Dengan Pesona Alam Yang Menarik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button