Menjelang libur Nataru, 9.000 penumpang memadati Bandara Hang Nadim di Batam - WisataHits
Jawa Tengah

Menjelang libur Nataru, 9.000 penumpang memadati Bandara Hang Nadim di Batam

BATAM, KOMPAS.com – Jumlah penumpang pesawat yang terbang menuju Bandara Hang Nadim Batam di Kepulauan Riau (Kepri) mencapai 9.000 orang per hari.

Meski demikian, manajemen Bandara Hang Nadim memperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring dengan puncak arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, liburan sekolah sudah berlangsung, sehingga jumlah penumpang meningkat.

Baca Juga: Sebelum Nataru, Pemkab Semarang Sebut Kenaikan Harga Sembako Masih Wajar

Manager Operasional BIB Nugroho Jati mengatakan, puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 23 Desember hingga 30 Desember 2022. Sedangkan arus balik diperkirakan mulai 26 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

“Saat ini ada 9.000 penumpang per hari, tapi hingga 23 Desember jumlah penumpang akan terus bertambah,” kata Nugroho saat ditemui di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (20/12/2022).

Dia memperkirakan jumlah penumpang arus puncak mudik bisa mencapai 13.000 hingga 16.000 penumpang per hari.

Baca Juga: Sambut Liburan Nataru, Ganjar Instruksikan Cek Fasilitas Tempat Wisata: Jangan Sampai Terjadi

“Bisa lebih karena sekarang sudah mulai normal dan tidak seperti tahun lalu yang diselimuti suasana Covid,” ujar Nugroho yang juga Ketua Tim Posko Nataru Hang Nadim.

Meski sudah normal, Nugroho mengakui persyaratan perjalanan saat ini tetap mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 50 dan 52 tentang persyaratan perjalanan bagi calon penumpang penerima booster atau vaksin ketiga yang harus dimiliki.

“Sampai saat ini belum ada aturan baru, jadi kami masih menerapkan aturan lama,” jelas Nugroho.

Ia berharap juga tidak ada aturan PPKM seperti tahun lalu, karena jika itu terjadi akan berpengaruh pada keberangkatan penumpang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button