Ada wisata baru di Semarang, Floating Market, Banjir Kanal Barat - WisataHits
Jawa Tengah

Ada wisata baru di Semarang, Floating Market, Banjir Kanal Barat

semarang

Ada destinasi wisata baru di Kota Semarang yang buka setiap hari Minggu di bulan Agustus yaitu tanggal 14, 21 dan 28. Destinasi wisata baru di Semarang adalah Pasar Terapung Banjir Kanal Barat (BKB).

Pasar terapung BKB ini menghadirkan pengalaman berbelanja di atas perahu di Sungai BKB Semarang. Pengunjung juga bisa mendaki di sepanjang Sungai BKB Semarang dengan perahu yang sudah disiapkan.

“Kapal untuk pengunjung akan disediakan di sisi West Tide Canal di Selat Kokrosono. Jadi, perjalanannya dari alun-alun di sisi Jalan Kokrosono,” kata Hendrar Prihadi (Hendi), Wali Kota Semarang, dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).

Pengunjung kost harus memakai rompi pengaman, kata Hendi. Sebuah studi mitigasi keselamatan telah selesai sebelum tujuan baru dibuka besok. Pengunjung juga diminta untuk mengikuti protokol keselamatan.

“Semua pengunjung yang naik kapal besok Minggu wajib memakai jaket pelampung dan ada sejumlah petugas yang akan memantau hal ini,” ujarnya.

Floating Market BKB Semarang buka mulai pukul 06:00 WIB hingga 11:00 WIB. Hendi mengatakan, pembukaan sementara Pasar Terapung Banjir Kanal Barat (BKB) hanya setiap Minggu pada Agustus 2022. Jika animo masyarakat tinggi, pembukaan destinasi baru ini bisa dilanjutkan pada Minggu bulan berikutnya.

“Untuk pertama kalinya, kami awalnya merencanakan untuk melakukannya tiga kali, yaitu pada 14, 21 dan 28 Agustus. Tapi kalau pengunjungnya banyak dan animo masyarakatnya banyak, pasti akan kita usahakan terus,” ujarnya kepada Hendi.

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Sekretaris Kota Semarang Nana Storada menambahkan, dalam pembukaan pasar terapung BKB Semarang ini, sekitar 25 kapal akan menjual berbagai menu kuliner dan oleh-oleh khas Kota Semarang. Salah satu perahu juga digunakan untuk pertunjukan budaya.

“Penjualan bervariasi, dan kelezatan kuliner tidak sama dari kapal ke kapal. Rencananya nanti komunitas jet ski Kota Semarang juga akan turut serta meningkatkan daya tarik kegiatan pasar terapung besok,” ujar Nana.

Tonton video Menemukan Bagian Sepasang Tangan di Sungai Semarang
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aplikasi)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button