Dugaan Nipu, Yamin Kahar, melaporkan seorang pria yang mengaku keturunan Kesultanan Solo ke Polda Sumbar - WisataHits
Jawa Tengah

Dugaan Nipu, Yamin Kahar, melaporkan seorang pria yang mengaku keturunan Kesultanan Solo ke Polda Sumbar

Infosumbar.net – Pengusaha Sumbar, Yamin Kahar, mengadu ke Polda Sumbar terhadap pria yang mengaku keturunan Kesultanan Solo Paku Buwono V, DBA(48). DBA yang berlatar belakang bisnis digugat atas dugaan penipuan investasi pariwisata di Padang Pariaman.

Tidak tanggung-tanggung. Yamin mengaku DBA pada Sabtu (12/03/22) menawarinya hingga Rp1,1 miliar Sumbar melalui pengacaranya Zulhesni.

“Kami membuat laporan ke Polda Sumbar tentang klien kami Yamin Kahar yang ditipu oleh DBA,” ujarnya kepada media.

Dalam keterangan tertulisnya, Zulhesni mengatakan laporan ini bermula saat kliennya mencapai kesepakatan dengan DBA untuk menjalin kerja sama investasi membangun objek wisata di Padang Pariaman. Menindaklanjuti rencana awal, Yamin Kahar menunjukkan komitmennya dengan memberikan dana jaminan sebesar Rp300 juta kepada DBA pada 18 Agustus 2022.

“Penyetoran uang itu dikuatkan dengan bukti surat di atas materai dan ditandatangani saksi-saksi,” kata Zulhesni SH.

IKLAN

Kemudian Yamin secara bertahap mengalokasikan dana sebesar Rp 865 juta untuk rencana proyek tersebut.

Namun, ternyata uang jaminan tersebut tidak dikembalikan dan proyek tersebut tidak dilaksanakan. Upaya pengembalian uang sudah dilakukan, kata Zulhesni SH, termasuk somasi.

“Kami telah mengirimkan somasi tertulis pada 28 November 2022, tetapi kami belum menerima tanggapan. Jadi kami sekarang menempuh jalur hukum,” kata Zulhesni lagi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan membenarkan adanya laporan polisi atas kasus tersebut. “Betul. Sudah ada laporan dugaan penipuan. Sekarang sedang kami selidiki,” kata Dwi kepada media.

IKLAN

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button