Wisata edukasi seru bersama Cimory Dairyland Puncak - WisataHits
Jawa Barat

Wisata edukasi seru bersama Cimory Dairyland Puncak

PERSIS.CO – Setelah sukses dengan empat cabang sebelumnya, Cimory Group kembali menghadirkan taman hiburan yang mengusung konsep taman rekreasi cocok sebagai tempat rekreasi keluarga, cocok untuk semua golongan umur.

Diluncurkan pada 1 Mei 2021, Cimory Dairyland Puncak adalah wahana terbaru Cimory yang berbasis di Jl. Raya Puncak Gadog KM 75, Desa Cipayung Girang, Kec. Megamending, Kab.Bogor, Jawa Barat.

Wisata Edukasi Seru Bersama Cimory Dairyland Puncak - Foto 1
Cimory Dairyland Peak.jpg

Cimory Dairyland Puncak menawarkan kegiatan yang menyenangkan dan mendidik dari tiga kawasan wisata yang ditawarkan antara lain Dairyland, Magic Village dan De Windmills. Setiap kawasan wisata dilengkapi dengan wahana yang berbeda dengan ketegangannya masing-masing.

Baca juga:

Selain itu, pengunjung disuguhkan banyak sekali spot foto Instagramable di Cimory Dairyland Puncak yang juga sangat edukatif. Pengunjung bisa berwisata sambil mengajari anak-anak tentang berbagai hewan di Cimory Dairyland Puncak.

Dairyland dan Magic Village adalah area paling populer bagi pengunjung. Kawasan Dairyland yang merupakan kawasan wisata utama bisa membuat pengunjung merasa seperti berada di peternakan orang lain.

Wisata edukasi seru bersama Cimory Dairyland Puncak - Foto 2
Wahana di Cimory Dairyland Puncak.jpg

Sebelum memasuki areal pertanian, pengunjung terlebih dahulu memasuki bangunan berbentuk lumbung padi untuk membeli tiket. Gedung ini juga merupakan toko oleh-oleh khas produk Bogor dan Cimory.

Dairyland sendiri adalah halaman rumput besar yang dibagi menjadi beberapa kandang. Setiap kandang dihuni oleh hewan yang berbeda seperti sapi perah, domba merino, burung unta dan bebek dari Beijing.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, arena ini juga bisa menjadi area edukasi karena Cimory Dairyland Puncak menyediakan papan informasi dan fakta menarik tentang hewan-hewan tersebut.

Selain itu, hewan-hewan yang menginap di sini juga merupakan hewan yang jinak dan bisa diajak berinteraksi. Pengunjung juga bisa memberi makan sapi atau mencoba memerah susunya.

Wisata edukasi seru bersama Cimory Dairyland Puncak - Foto 3
Desa Ajaib.jpg Instagram

Area paling populer di sebelah Dairyland adalah area Magic Village. Seperti namanya, zona ini menawarkan konsep desa dalam negeri dongeng. Rumah-rumah kecil berdiri di sisi jalan berbatu yang indah.

Ada juga sungai yang mengalir dan deretan pepohonan yang menambah nuansa dongeng. Para gnome yang ada di sana akan menyambut Anda saat memasuki area Magic Village. Kedua zona ini menjadi favorit pengunjung Cimory Diaryland Puncak.

Tapi jangan khawatir, masih banyak wahana lain yang tersedia di Cimory Diaryland Puncak seperti: B. Naik kuda poni, naik kereta api, ATV, dan panahan.

Meski bersifat pariwisata, ternyata jam bukanya berbeda-beda untuk setiap area di Cimory Diaryland Puncak.

Kawasan wisata buka mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB sedangkan pusat oleh-oleh buka dari pukul 07.30 WIB – 19.00 WIB. Dan untuk area resto buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB dengan order close pukul 17.30 WIB.

Tiket masuk Cimory Dairyland Puncak dibagi menjadi enam kategori: paket single, two-ride, dan three-ride. Berikut rinciannya:

1. Dairyland Tour = Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 40.000 (weekends)

2. Magic Village Tour = Rp30.000 (weekdays) dan Rp30.000 (weekends)

3. De Windmills Tour = Rp30.000 (weekdays) dan Rp30.000 (weekends)

4. Dairyland + Magic Village = Rp 55.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekend)

5. Dairyland + De Windmills = Rp 55.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekends)

6. Dairyland + Magic Village + De Windmills = Rp 75.000 (weekdays) dan Rp 85.000 (weekends)

Wisata edukasi seru bersama Cimory Dairyland Puncak - Foto 4
Biaya Masuk Cimory Dairyland Peak.jpg Instagram

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button