Gamat Bay, tempat terbaik untuk pecinta snorkeling di Nusa Penida - WisataHits
wisatahits

Gamat Bay, tempat terbaik untuk pecinta snorkeling di Nusa Penida

Gamat Bay, tempat terbaik untuk pecinta snorkeling di Nusa Penida

Teluk Gamat adalah salah satu tempatnya tuba Nusa Penida terbaik. Selain itu, masih banyak kegiatan menarik lainnya yang juga bisa dilakukan saat berlibur.

Harga tiket: Rp 125.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Laut, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Tak hanya dikenal sebagai pantai dengan ragamnya melihat Secara khusus, Nusa Penida juga memiliki objek wisata tersembunyi yang populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Gamat Bay salah satunya dan wajib masuk dalam daftar destinasi liburan.

membuat hobi tabung, Pantai ini menjadi salah satu tempat untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil sepuasnya, bahkan dari permukaan laut, ombaknya juga tak kalah menarik untuk dicoba bagi para pecinta. berselancar.

Penasaran ingin tahu bagaimana indahnya pemandangan bawah laut di pantai di kawasan Klungkung? Berikut informasi penting, sebagai referensi bagi yang ingin ke sana saat liburan.

Daya tarik Teluk Gamat

Teluk GamatKredit gambar: Google Maps Iputu Hendi

Gamat Bay memiliki beberapa daya tarik yang membuat wisatawan semakin penasaran untuk kesana. Sekalipun harus melewati medan yang tidak biasa dan beberapa persiapan keberangkatan yang harus dilakukan selengkap mungkin.

1. Pemandangan bawah laut yang indah

Berwisata ke pantai, bukan hanya untuk melihat pemandangan pantai atau menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Bagi sebagian orang, menjelajahi kehidupan bawah laut lebih menarik dan bisa dipuaskan di pantai ini saja.

Deretan terumbu karang akan terlihat jelas dari permukaan air, belum lagi berbagai aktivitas satwa laut yang masih alami dan sangat menakjubkan jika dilihat dari dekat.

2. Air jernih dan dingin

Kawasan wisata yang masih “asli” dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini masih memiliki air yang sangat jernih. Kesejukan juga akan terasa saat berenang di sana, namun tentunya dengan perlengkapan yang tepat karena arus bawah laut di kawasan ini cukup kencang.

3. Pemandangan sekitar pantai masih alami

Setelah puas dengan pemandangan kehidupan bawah lautnya, pengunjung dapat memanjakan mata dengan memandangi pantai dan sekitarnya yang masih berupa hutan.

Panorama pantai yang luar biasa merupakan daya tarik yang wajib dilihat. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu dekat dengan alam tanpa terganggu oleh kebisingan dan hiruk pikuk berbagai aktivitas.

Penglihatan bisa menjadi obat relaksasi yang sempurna, bagi siapa saja yang mau mengisi ulang energi dan teringat kembali saat melakukan rutinitas nanti setelah liburan usai.

4. penyembuhan di atas pasir putih

Jika Anda tidak suka bermain air atau berenang, atraksi yang bisa Anda manfaatkan adalah berjemur di pantai pasir putih di kawasan wisata Gamat Bay. Pasirnya bersih, tersedia tempat Bersantailah di sejumlah pohon rindang agar saat panas terik Anda tetap bisa terlindung dari panas terik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Teluk GamatKredit gambar: Google Maps Adi Prasetyo

Jika ingin mengikuti tour Pulau Nusa Penida yang menawan ini, temui di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Jika Anda menggunakan Peta Google, bisa dengan mengetik 7FX9+HM5 di kolom pencarian di Nusa Penida.

Untuk mencapai Nusa Penida, dari pelabuhan Klungkung bisa Anda gunakan kapal cepat Atau kapal cepat yang tersedia. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 30 menit menuju Dermaga Toya Pakeh untuk melanjutkan perjalanan melalui jalur darat.

Jarak dari pusat pulau Nusa Penida ke pantai Gamat adalah 12,8 km melalui Jalan Jungut Batu. Waktu tempuh kurang lebih 33 menit menggunakan kendaraan roda dua lebih disarankan mengingat akses menuju lokasi masih belum beraspal dan cukup berliku.

Jika anda berangkat dari kawasan Toyapakeh, maka pada pertigaan pertama di kawasan tersebut anda bisa mengambil jalur kanan untuk menuju kawasan Teluk Gamat. Setelah itu ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan dan teruskan ke jalan kecil beraspal di sebelah kanan.

Disana akan terlihat tulisan Pantai Gamat, tinggal ikuti jalan sampai ujung. Saat ini kawasan tersebut bisa dilalui kendaraan, namun ada juga tempat untuk menempatkan kendaraan, di pintu lokasi. Dengan demikian, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Harga tiket masuk wisata pantai

Untuk bisa menikmati pemandangan dan aktivitas air di Pantai Gamat ada baiknya anda memilih paket setengah hari dari area trip Bali. Hadiahnya hanya ratusan ribu dimana nantinya tinggal masuk ke pantai dan explore berbagai keindahannya.

Ini bagus untuk datang hari dalam seminggu atau hari biasa, agar pengunjung tidak terlalu ramai dan betah penyembuhan dan ketenangan di kawasan wisata sangat terasa.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Gamat Bay

Aktivitas menarik di Gamat BayKredit gambar: Google Maps Adhika D

Lantas, apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Gamat? Berikut adalah daftar hal-hal yang perlu Anda ketahui, siapa tahu Anda bisa berlibur ke sana dan melakukannya segera.

1. Bermain di pasir pantai

Aktivitas yang bisa dilakukan adalah bermain pasir di pinggir pantai, bagi yang membawa keluarga juga bisa melakukannya. Namun, Anda harus membawa peralatan sandplay sendiri karena persewaan peralatan bermain tidak tersedia.

Anak-anak bisa mengkreasikan berbagai bentuk imajinasinya dari pasir, sambil mencari kerang yang terdampar di pantai sebagai hiasan. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan dilakukan pada pagi hari sebelum matahari terlalu terik, atau sore hari sebelum matahari terbenam.

2. Selfie Dan Wefie di bukit dan pantai

Ada juga banyak tempat foto yang menarik dengan latar belakang pantai dan perbukitan di sekitar Gamat Bay. Tinggal pilih, mau mengabadikan momen liburan tempat Yang.

Selain itu, jika Anda membawa kamera tahan air, jangan lupa mengabadikan kehidupan bawah laut saat menyelam. Ini akan terlihat seperti akuarium alami yang sangat indah, dengan terumbu karang berwarna-warni dan ikan yang berenang.

3. Snorkling

Jika ingin lebih dekat dengan kehidupan bawah laut di kawasan Pantai Gamat, Anda bisa melakukan aktivitas tuba membawa perlengkapan sendiri.

Jika ingin menyewa juga bisa melalui tour and trip di kawasan atau melalui pengelola kawasan wisata atau masyarakat setempat. Tarif sewa peralatan snorkeling berkisar Rp 125.000/set perlengkapan.

Dengan menggunakan bahan tabung, Anda bisa langsung melihat terumbu karang di bawah permukaan laut Gamat yang berwarna-warni. Sama halnya dengan ikan dan hewan lain yang hidup bebas.

4. Menyelam

Bisa dibilang Gamat Bay adalah salah satu tempatnya selam scuba yang paling menakjubkan dari pulau Nusa Penida. Kedalaman maksimal yang bisa dicapai penyelam biasanya 8 meter, di mana Anda bisa melihat penyu yang berenang bebas dan sejumlah jenis ikan laut dalam.

Namun, untuk bisa menyelam lebih dalam, hingga kedalaman 40 meter, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kondisi air tidak sedang pasang. Di sana, jika beruntung, Anda bisa melihat mola-mola terkenal yang hanya ada di beberapa perairan Indonesia.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Teluk GamatKredit gambar: Google Maps Alexandre

Beberapa fasilitas pendukung juga tersedia di wisata indah ini, antara lain tempat parkir yang memadai di pintu masuk pantai. Kemudian ada toilet dan warung makan yang bisa dipilih sesuai selera pengunjung.

Jika ingin bermalam menjelajahi pantai keesokan harinya, ada sejumlah penginapan yang berada tidak jauh dari pantai cantik ini.

Jangan lewatkan keindahan Teluk Gamat saat anda berwisata ke Nusa Penida, banyak hal menakjubkan di bawah laut yang dapat memberikan kesan tersendiri selama anda berlibur disana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button