Jembatan Gantung Terpanjang Asia Tenggara Ada di Situgunung, Berani Coba? - WisataHits
Jawa Barat

Jembatan Gantung Terpanjang Asia Tenggara Ada di Situgunung, Berani Coba?

Jembatan Gantung Terpanjang Asia Tenggara Ada di Situgunung, Berani Coba?

TEMPO.CO, jakartajembatan gantung Situgunung atau dikenal dengan Situgunung jembatan gantung, berlokasi di Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. Taman wisata besar ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Dikutip dari situgunungbridge.com : Jembatan Gantung Situ Gunung pertama kali dibangun pada pertengahan tahun 2017, pengerjaannya dilakukan secara manual oleh warga Bandung dan para ahli. Meski tanpa bantuan alat berat, jembatan ini berhasil diselesaikan hanya dalam waktu 4 bulan. Jembatan Gantung Situgunung diresmikan pada 9 Maret 2019 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Membaca : 2 wisatawan tenggelam di Danau Situgunung Sukabumi

Terletak di tengah hutan, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 243 meter, lebar 1,8 meter, dan ketinggian 121 meter di atas tanah. Jurang, Curug Sawer, dan Danau Situ Gunung dapat Anda lihat dari jembatan gantung. Jembatan ini juga sangat kokoh karena terbuat dari kayu ulin yang diambil dari Papua, untuk kapasitasnya sendiri jembatan ini hanya mampu menampung 44 orang dengan berat maksimal 55 ton.

Jembatan yang menghubungkan dua bukit lebat ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan menawan. Berfoto sambil melintasi jembatan ini akan memberikan Anda panorama jembatan panjang yang diapit ngarai dan hutan.

Saat login taman wisata Situasinya, Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 16.000 per orang di hari biasa dan Rp 18.500 per orang di akhir pekan. Untuk ikut wahana Situ Gunung Suspension Bridge perlu merogoh kocek lebih karena disediakan 3 paket yaitu Rp 50.000 Rp 75.000 dan VIP Rp 100 ribu.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Membaca : Liburan sekolah, langsung aja ke Situgunung, disana ada hutan yang sejuk dan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button