Wisata Coban Putri, Air Terjun Eksotis dengan Penampakan Misteri oleh Ken Dedes - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Coban Putri, Air Terjun Eksotis dengan Penampakan Misteri oleh Ken Dedes

Batu,koranmemo.com – Sudah hampir weekend, yuk jalan-jalan ke Coban Putri Air terjun yang terletak di kota Batu ini cukup eksotis bahkan penuh misteri.

Tempat wisata ini tidak jauh dari coban terkenal lainnya di Batu. Coban Putri bisa menjadi pilihan liburan Anda saat berkunjung ke Kota Batu guys.

Eksotis karena keindahannya, Air Terjun Coban Putri menyembunyikan sejumlah misteri dan legenda di balik objek wisata ini.

Masyarakat setempat sering mempercayai hal ini. Berdasarkan kepercayaan tentang kemunculan putri-putri yang mandi di coban ini, masih banyak lagi legenda Putri coban lainnya.

Baca Juga : Wisata Kuliner Khas Bandung Selai Kacang Cilok Bisa Buat Sendiri di Rumah, Ini Resepnya

Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan misteri dan legenda Coban Putri. Selain itu, tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk bersantai.Berikut beberapa artikel dari Koranmemo.com tentang legenda, rute dan tiket.

Legenda Coban Putri

Masyarakat setempat mengenal beberapa legenda Coban Putri. Konon tempat wisata ini dinamakan demikian karena masyarakat yang tinggal di dekat air terjun ini sering melihat penampakan seorang putri sedang mandi. Legenda Coban Putri begitu marak di masyarakat.

Putri yang dimaksud konon merupakan tokoh terkenal dari kerajaan Singosari yaitu Ken Dedes atau yang kita kenal sebagai istri Ken Arok, seorang raja Singosari. Ada yang bilang Ken Dedes sering mandi di kawasan Songgoriti, tapi juga sering mandi di air terjun ini.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button