Wisata biker muslim Indonesia, eksplorasi alam dan wisata sambil belajar agama - WisataHits
Jawa Timur

Wisata biker muslim Indonesia, eksplorasi alam dan wisata sambil belajar agama

mobilinanews (Jakarta) – Para bikers yang bekerjasama dengan Muslim Indonesia Biker (MBI) menggelar touring marathon bertajuk “Journey to Jannah” pada 26 Agustus hingga 1 September 2022 dengan rute Jakarta-Bali melalui selama 7 hari.

Tour ini merupakan petualangan lengkap dengan tujuan untuk mengeksplorasi lingkungan, budaya, pariwisata, ekonomi dan memperkuat iman bikers untuk mengeksplorasi keindahan dan keragaman yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Perjalanan ini didukung oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Ia mencatat, anak-anak sepeda motor dalam eksplorasinya selama ini telah memberikan kontribusi besar bagi revitalisasi sektor pariwisata dan industri kreatif.

“Saya berharap acara seperti ini dapat menebar harapan dan semangat yang dapat menjadi pendorong revitalisasi sektor pariwisata dan industri kreatif. Saya katakan hati-hati di jalan Ustadz Subhan dan rekan-rekan sekalian,” kata Sandiaga Uno melalui akun Instagram MBI. .

Untuk J2J ketiga, dimulai di Jakarta dengan tujuan pertama Cirebon, Semarang, Madiun, Lamongan, Malang, Banyuwangi dan berakhir di Denpasar, Bali.

MBI lahir untuk mendukung para bikers yang mendambakan dekat dengan Allah Azza wa Jalla sebagai satu-satunya tuhan yang berhak disembah dan menyangkal bahwa ada tuhan lain yang bisa disembah.

Agar tetap fokus dan mempelajari ilmu dasar, Ustadz Subhan Bawazier Hafidzahullah ditunjuk sebagai pembina forum paguyuban biker yang belajar dan mengamalkan ilmu agama. Seperti halnya setiap chapter yang tersebar di Indonesia, juga didampingi oleh Ustadz di kotanya masing-masing sebagai penasehat.

Selama J2J, 20 peserta aktif mengikuti kajian ilmiah di kota-kota, touring bersama warga lokal dan chapter MBI. Kelas dimulai dari Cirebon hingga Bali. Tidak hanya di masjid-masjid juga belajar tamasya, kafe bahkan tempat wisata dengan kondisi yang disesuaikan.

MBI tidak melepaskan identitasnya sebagai biker dan terus melakukan tur seperti bike boy pada umumnya. Dalam touring mereka melakukan adab touring ( touring ) yang harus dilakukan, patuhi peraturan lalu lintas, setiap touring harus ada yang memimpin dan mengatur mesin ke cc agar tidak ada yang dipaksakan.

Menariknya, anggota MBI yang tidak memiliki sepeda dengan persyaratan ini menerima pinjaman dari anggota lain, pelatih, penasihat bab, atau bahkan sewa untuk tur.

Tujuan J2J adalah untuk memperkuat nilai-nilai kekeluargaan. Di sela-sela kegiatan J2J, seluruh chapter di kota yang dikunjungi berkumpul, bahkan terlibat dalam kegiatan tersebut untuk berkoordinasi agar tujuan pembelajaran dapat tersampaikan.

“J2J adalah Journey to Jannah, kami ingin kegiatan ini berakhir di surga. J2J punya satu tujuan, yaitu mempererat ukhuwah di antara kita dan merenungkan bagaimana bisa lebih bermanfaat di masa depan, insya Allah.” ujar Ustadz Subhan Bawazier hafidzahullah.

Ari Widodo, Ketua Umum Muslim Biker Indonesia (MBI), berharap kegiatan J2J yang dihadiri oleh tiga Ustaz tersebut, yakni Ustaz Subhan Bawazier Hadifzahullah, Ustaz Abdurrahman Dani Hadifzahullah dan Ustaz Muhammad Syukron dapat membawa manfaat.

“Perjalanan ke Jannah dirancang untuk menginspirasi kecintaan kita pada alam Indonesia yang indah dan mempererat persahabatan antara bikers lain yang kita lalui dari Jakarta hingga Bali. Selain itu, kita juga akan mendapat tambahan ilmu dari ustadz yang ada di grup,” kata Ari Widodo.

Ketua MBI menambahkan alasan berakhirnya J2J ke-3 di Bali karena keindahan alamnya yang juga patut disyukuri, digali dan dipamerkan, yang masih belum diketahui masyarakat luas.

Melalui tur ini, MBI mengunjungi dan mendukung atraksi wisata syariah dan hotel syariah, termasuk masyarakat dan pelaku bisnis yang memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah. Tur ini didukung oleh Persatuan Pariwisata Otomotif Indonesia (PWOI). (Rusa)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button