Destinasi wisata Indonesia menjadi tujuan utama pengunjung dari Penang di Malaysia - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata Indonesia menjadi tujuan utama pengunjung dari Penang di Malaysia

Floreseditorial.com – Wisatawan asal Indonesia menjadi salah satu target utama yang dikejar pengelola destinasi wisata terkenal The Top Penang di George Town, Pulau Pinang (Penang), Malaysia.

“Kami tidak memiliki target khusus untuk jumlah kunjungan wisatawan Indonesia. Namun sebagai negara tetangga, kami perkirakan Indonesia memiliki jumlah terbanyak seperti Singapura dan Thailand,” kata Pulau Pinang, Malaysia, Jumat.

Selain itu, pihaknya bertujuan untuk mendorong wisatawan Indonesia untuk mengunjungi The Top Penang berdasarkan pertimbangan data yang menunjukkan bahwa wisatawan domestik sering mengunjungi Pulau Penang karena wisata medis dan ketersediaan rute udara.

Baca Juga: Polisi Lumpuhkan Pembunuh Pengedar Emas di Jambi

Berdasarkan data Departemen Imigrasi Penang, kunjungan wisatawan asal Indonesia yang datang ke Pinang selalu menduduki peringkat pertama pada 2018-2019.

Ada 270.46.000 kunjungan dari Indonesia ke Penang pada 2018 dan 302.500 pada 2019. Singapura menempati peringkat kedua dengan total 110.000 kunjungan pada 2019 dan 182.000 pada 2019, jauh di belakang Indonesia.

Salah satu tujuan utama wisatawan domestik yang datang ke Penang adalah wisata medis. Secara umum frekuensi penerbangan wisatawan Indonesia ke Penang untuk medical tourism berasal dari Jakarta, Medan di Sumatera Utara dan Surabaya di Jawa Timur.

Mengingat dominasi kunjungan wisatawan Indonesia ke Penang, Lynn berharap The Top Penang juga bisa dikunjungi.

Baca Juga: Terbukti Korupsi Dana Desa Bangka Lao, Rian Keka Dituntut 3,6 Tahun Penjara dan Denda Rp 100 Juta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button