Kota Banjar sedang membangun instalasi pengolahan limbah kota untuk 10 keluarga di Pataruman - WisataHits
Jawa Timur

Kota Banjar sedang membangun instalasi pengolahan limbah kota untuk 10 keluarga di Pataruman

Kota Banjar sedang membangun instalasi pengolahan limbah kota untuk 10 keluarga di Pataruman

WAKTU INDONESIA, BANJAR Masih terkait pencegahan Stunting Baru di Kota Banjar, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Desa Pataruman di Lingkungan RT 01 RW 03 Jelat pada Jumat (27/01/2023).

Wali Kota bersama Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Pataruman dan Lurah Pataruman, Blusukan meninjau lokasi usulan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL Komunal).

iklan

Ada hingga 10 kepala keluarga yang membutuhkan instalasi pengolahan limbah kota. Selama ini warga memanfaatkan Sungai Citanduy sebagai tempat pembuangan sampah kota melalui saluran pembuangan di lokasi tersebut.

Selain mengunjungi lokasi rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Kota (IPAL), walikota juga membagikan paket sembako untuk warga berupa telur, ayam, dan susu.

Walikota mengatakan, salah satu upaya untuk mencegah terhambatnya pertumbuhan baru di Kota Banjar dilakukan dengan menyediakan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kota, yang sejalan dengan pencanangan ODF desa Pataruman yang dilaksanakan beberapa hari ini. lalu akan.

“Upaya pencegahan stunting memerlukan sinergi dan kerjasama dari berbagai pemerintah daerah, masyarakat dan lintas sektor, dan saya berharap kerjasama dan sinergi yang kuat ini terus dipertahankan untuk menjadikan Kota Banjar sebagai kota yang sehat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada salah satu warga atas nama H. ​​Asep Saeful Uyun yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kota.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button