Wisata Baturade yang asri dan asri, wajib - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Baturade yang asri dan asri, wajib

Wisata Baturade yang asri dan asri, wajib

TREN | 21 Juli 2022 12:57 {news_reporter_link} {news_ext_reporter}

Merdeka.com – Wisata Baturaden bisa menjadi salah satu tujuan liburan Anda bersama keluarga. Baturaden terletak di daerah Banyumas, Jawa Tengah. Terletak persis di lereng selatan Gunung Slamet. Tempat ini dikenal sebagai kawasan wisata yang menarik.

Memiliki sejumlah tempat wisata udara sejuk menjadi daya tarik Baturaden. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Baturaden yang bisa Anda kunjungi, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (21/7/2022).

Artikel media taboola

2 dari 6 halaman

1. Curug Telu

Wisata Baturade

Foto: instagram.com/banyumaskeren_ © 2022 Merdeka.com

Memang Baturaden dikenal sebagai daerah yang menawarkan banyak tempat wisata alam. Salah satunya adalah Curug Telu. Atau dalam bahasa Indonesia artinya tiga air terjun. Nama tersebut berasal dari tiga air terjun yang mengalir di sini.

Situs ini terletak di kawasan Karangsalam, Baturaden. Aliran air yang sangat deras dari salah satu air terjun membuat pemandangan di tempat ini semakin indah. Di tempat ini, pengunjung bisa bermain air dan berswafoto di bawah air terjun.

2. Curug Bidadari

Wisata Baturade

Foto: www.itrip.id © 2022 Merdeka.com

Selain Curug Telu, ada juga Air Terjun Bidadari yang indah sebagai destinasi wisata Baturaden selanjutnya. Salah satu keistimewaan Curug Bidadari yang membuatnya unik adalah pintu masuknya yang terlihat seperti gua.

Jadi ketika Anda sampai di tempat itu sepertinya Anda memasuki air terjun yang tersembunyi karena air terjun ini tidak terlihat dari luar karena terhalang oleh gua.

Meskipun ada jalan terjal untuk sampai ke lokasi, imbalannya adalah keindahan pemandangan di Air Terjun Bidadari.

Baca juga:
75 Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri, romantis dan penuh cinta
7 Resep Olahan Kacang Merah Jadi Cemilan Sehat Dan Lezat Bisa Jadi Ide Bisnis Rumahan
50 Nama Bayi Laki Laki Berkelas Dari Bahasa Perancis Dan Artinya, Cantik Dan Ampuh

3 dari 6 halaman

3. Curug Bayan

Wisata Baturade

Foto: instagram.com/wisatakphbanyumastimur © 2022 Merdeka.com

Curug Bayan atau masyarakat setempat menyebut Curug Gede adalah sebuah air terjun di Ketenger, Baturaden. Berbeda dengan dua air terjun yang disebutkan di atas, Air Terjun Bayan lebih mudah diakses karena tidak terlalu dalam di dalam hutan. Selain itu, air terjun di sini tidak terlalu tinggi dan kolam air terjunnya juga dangkal.

4. Wisata lokal Baturaden

Wisata Baturade

Foto: instagram.com/galeripurwokerto © 2022 Merdeka.com

Baturaden Lokawisata merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di daerah Banyumas dan sekitarnya. Tempat ini memadukan keindahan alam dengan pariwisata modern.

Di tempat ini pengunjung bisa bermain di beberapa tempat wisata mulai dari kolam renang, pemandian air panas belerang, taman, arena seluncur es dan lain sebagainya.

Baturaden Lokawisata yang terletak di Karangmangu, Baturaden ini hanya membutuhkan tiket masuk sebesar Rp 20.000-25.000.

4 dari 6 halaman

5. Danau Masih

Wisata Baturade

Foto: Courtesy © 2022 Merdeka.com

Danau Sunyi adalah sebuah danau yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Air di danau ini sangat jernih dan jernih, sehingga banyak orang yang senang berenang di tempat ini. Telaga Sunyi yang berlokasi di Limpakuwus, Donasi ini hanya memungut biaya masuk sekitar Rp13.000 saja.

6. Hutan Petualangan Baturaden

Wisata Baturade

Foto: Courtesy © 2022 Merdeka.com

Di lokasi ini terdapat berbagai game drive yang bisa dicoba. Salah satunya adalah riverboarding, di mana Anda naik papan menyusuri sungai. Selain itu, ada abseiling, yaitu aktivitas menuruni ngarai dan tebing dengan tingkat kecuraman yang tinggi.

Harga wisata Baturaden Adventure Forest tergolong paling mahal karena berkisar antara Rp 395.000 hingga Rp 425.000 tergantung aktivitas yang dipilih.

5 dari 6 halaman

7. Kebun Raya Baturaden

Wisata Baturade

Foto: Courtesy © 2022 Merdeka.com

Kebun Raya Baturaden adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika Anda ingin menyegarkan pikiran dengan melihat berbagai tanaman hijau. Mulai dari Liliana, perdu, anggrek, pohon pinus dan masih banyak lagi.

8. Pancuran Pitu

Wisata alam ini memiliki tampilan yang sangat unik, sehingga banyak diburu oleh para pecinta foto. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu sebenarnya adalah pemandian air panas belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Keunikan Pancuran Pitu dan Pancuran Telu adalah tebing yang keluar dari pancuran belerang ini berwarna coklat muda sehingga terlihat sangat instagramable. Lokasinya berada di Ketenger, Baturaden dan memiliki tiket masuk yang cukup terjangkau.

6 dari 6 halaman

Taman mini ke-9 di dunia

Wisata Baturade

Foto: Courtesy © 2022 Merdeka.com

Wisata Baturaden yang terakhir adalah World Miniature Park atau lebih dikenal dengan Small World Baturaden. Wisata kekinian ini banyak diikuti oleh anak muda karena memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Ada berbagai tempat ikon pariwisata dunia seperti Menara Pisa, Patung Liberty, Patung Merloin, Menara Eiffel, Piramida, Kincir Angin dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Desa Ketenger, Baturaden. Untuk tiket, pengunjung harus membayar biaya sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per orang.

Baca juga:
75 ucapan selamat ulang tahun pernikahan untuk wanita, romantis dan penuh cinta
7 Resep Olahan Kacang Merah Jadi Cemilan Sehat Dan Lezat Bisa Jadi Ide Bisnis Rumahan
Interaksi sosial adalah hubungan antara dua orang atau lebih, berikut penjelasannya

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button