KELANA BY SEKUTU KOPI Surakarta: Harga Menu & Review - WisataHits
Jawa Tengah

KELANA BY SEKUTU KOPI Surakarta: Harga Menu & Review

Kelana by Allies Coffee Surakarta merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang paling direkomendasikan. Meski berisi sajian kopi yang berkualitas, ada juga banyak sajian menu lezat lainnya yang bisa Anda temukan di dalamnya.

Kafe ini sering dikunjungi pengunjung setiap hari. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang memposting aktivitasnya di media sosial. Oleh karena itu, pengunjung kopi ini tidak hanya berasal dari Surakarta.

Banyak pengunjung yang datang ke destinasi ini dengan sengaja untuk mencoba sajian kopi nikmat yang sangat populer ini. Meski kopi beraroma kuat disajikan, harga setiap hidangan masih sangat terjangkau di sini.

Tempat Wisata Kopi Sekutu Surakarta

Tempat Wisata Kopi Sekutu SurakartaDaya Tarik Kelana oleh Allies Coffee Surakarta, image by @mariberkelana.id

Sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan, Kelana By Allies Coffee tentunya memiliki banyak daya tarik. Atraksi ini juga menjadi alasan utama mengapa begitu banyak orang datang setiap hari.

Mengetahui berbagai atraksi dari destinasi yang satu ini sangat penting karena akan menambah keinginan Anda untuk mengunjungi meeting point tersebut. Langsung saja simak beberapa tempat wisata di bawah ini.

1. Persiapan kopi spesial

Daya tarik utama dari tempat pertemuan ini adalah racikan kopinya yang sangat istimewa. Pengelolanya tidak hanya menjadi orang utama di tempat ini, tetapi juga menjamin bahwa rasa kopi yang disajikan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Ini karena mereka menggunakan kopi asli dengan saus khusus untuk meningkatkan rasa. Ada banyak jenis kopi yang bisa dipilih. Tentu saja Anda bisa mencobanya sesuai selera masing-masing.

2. Tempat yang nyaman

Kelana by Allied Coffee Surakarta juga memiliki bangunan atau ruangan yang sangat nyaman untuk ditinggali. Konsep ruang kafe ini adalah vintage minimalis. Namun, nuansa klasik juga bisa Anda rasakan saat melihat berbagai ornamen di dalamnya.

Kondisi bangunan yang didesain sangat baik ini akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya. Apalagi dengan keramahan para pelayan di kafe yang satu ini. Kombinasi dari hal-hal ini memberikan pengunjung perasaan yang sangat jelek.

3. Lokasi strategis

Kafe ini juga berada di lokasi yang sangat strategis. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk berkunjung dari pusat kota Surakarta. Lokasinya yang sangat strategis juga memungkinkan Anda untuk mengunjunginya dengan berbagai jenis kendaraan.

Meeting point ini juga dekat dengan berbagai fasilitas umum di kota Surakarta. Meski demikian, arus lalu lintas menuju destinasi yang satu ini sangat jauh dari kemacetan. Tempatnya juga tidak bising dan enak digunakan sebagai tempat pertemuan dengan kerabat.

4. Menu makan yang bervariasi

Selain menyajikan kopi berkualitas, masih banyak sajian menu lainnya yang tak kalah enak dari kedai kopi yang satu ini. Menu yang tersedia antara lain menu tradisional dan modern. Sama seperti menyajikan kopi, berbagai menu kuliner juga ditawarkan dari tempat yang satu ini dengan harga yang ramah di kantong.

Hidangan yang ditawarkan juga disajikan dalam sejumlah paket menarik. Dengan pilihan paket seperti ini, harganya juga jauh lebih terjangkau. Sangat cocok untuk anda yang datang ke lokasi bersama teman atau keluarga.

5. Tempat parkir yang luas

Kelana by Allies Coffee Surakarta juga memiliki tempat parkir yang cukup luas. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraannya tanpa ada masalah. Pengelola juga membagi lahan parkir menjadi dua bagian, yaitu untuk parkir motor dan parkir mobil.

Hal ini memungkinkan Anda untuk keluar masuk lokasi dengan mudah tanpa harus menunggu pengunjung lain turun dari kendaraannya. Hal ini tentunya menjadi keunggulan dan daya tarik lain dari destinasi tersebut. Pasalnya, sebagian besar kafe yang ramai pengunjung tidak memiliki lahan parkir yang memadai.

6. Konsep ruang yang menjaga privasi

Selain kelebihan dan daya tarik yang telah dijelaskan di atas, konsep ruangan kafe ini juga unik. Meski mengusung konsep ruang terbuka, privasi Anda sangat terjaga saat berada di dalamnya.

Di atas segalanya, privasi dalam percakapan. Jarak antara meja satu dengan meja lainnya sangat baik dikelola oleh pengelola. Inilah alasan lain mengapa tempat pertemuan wisata ini selalu ramai pengunjung meski buka setiap hari.

Allied Coffee Surakarta Wandering Menu Award

Allied Coffee Surakarta Wandering Menu AwardAllies Coffee Surakarta Kelana Harga Menu, Image by @anandahuda_

Selain atraksi yang sudah kami uraikan di atas, penting juga untuk kamu mengetahui deretan menu apa saja yang bisa kamu pilih di kafe yang satu ini. Tidak hanya satu jenis menu, ada banyak pilihan paket penyajian yang bisa dipesan di dalamnya. Simak detailnya pada tabel di bawah ini:

1. Paket Kalamasa

nama menu Harga
Cumi Dabu-Dabu Rp 35.000
ayam babak belur Rp 35.000
Dori Sambal Matahu Rp 35.000
Sayap ayam saus pedas Rp 35.000

Paket Musim Kedua

nama menu Harga
Creme Brûlle Rp33.000
cinta nova Rp33.000
hanami Rp33.000
Nyonya Maria Rp 30.000
Keripik ikan Rp33.000
Dory Meuniere Rp 35.000
ayam tandor Rp 40.000

3. Paket Perjalanan Matahari Terbenam

nama menu Harga
Nasi Goreng Pagi + Americano Cappuccino / Teh Jawa Rp 35.000
Club Sandwich + Americano Cappuccino / Teh Jawa Rp 35.000
Garden Salad + Americano Cappuccino / Teh Jawa Rp 35.000
Omelet Supreme + Americano Cappuccino / Teh Jawa Rp 35.000
Chicken mash + Americano Cappuccino / Java Tea Rp 35.000
2 Mocktail + Cheese Fries / Kaya Toast / Chicken Wings Hot Sauce Rp55.000

4. Paket Kesepakatan Keringat

nama menu Harga
2 kopi (americano/latte/cappuccino) Rp 45.000
1 Makanan Penutup (NY Cheese Cake/ Brownies/ Bolu Flush Milk) Rp 45.000

Tentu saja, penawaran dan harga yang dijelaskan di atas tidak mutlak. Pengelola dapat menghapus atau menambah menu sesuai dengan kebijakan masing-masing. Bahkan dengan harga, angka di atas tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam buka Kelana Allied Coffee Surakarta

Jam buka Kelana Allied Coffee SurakartaJam buka Kelana Allies Coffee Surakarta, gambar oleh @putrigading.s

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, silahkan datang langsung ke tempat tersebut dari jam 11 pagi. Kafe ini tutup pukul 10 malam. Anda dapat mengunjunginya kapan saja karena kafe ini buka setiap hari. Kafe biasanya buka lebih lama pada akhir pekan dan hari libur.

Fasilitas Perjalanan oleh Allied Coffee Surakarta

Fasilitas Berkeliling Allied Coffee SurakartaFasilitas Kelana by Allies Coffee Surakarta, image by @riandaasaputri

Sebagai salah satu tempat pertemuan paling populer, pengelola tentu saja menawarkan fasilitas yang sangat lengkap kepada para pengunjungnya. Berikut berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat berada di tempat wisata kuliner tersebut:

  • Kamar besar dan meja kopi
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Tempat parkir yang luas
  • Layanan pengiriman atau pengambilan
  • Metode pembayaran bervariasi dari tunai hingga m-banking hingga e-wallet

Lokasi perjalanan dari Coffee Allies

Lokasi perjalanan dari Coffee AlliesLokasi Kelana oleh Allies Coffee, gambar oleh @woro_moglie

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Datang saja ke alamat di bawah ini:

Jalan Menteri Supeno No. 11, Manahan, 57139 Surakarta

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai setelah beraktivitas sehari-hari. Kami jamin Anda akan merasa seperti di rumah sendiri dengan secangkir kopi di Kelana by Sekutu Kopi Surakarta.

Kunjungi juga:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button