Taman Bunga Nusantara, tempat wisata kekinian di Cianjur - WisataHits
wisatahits

Taman Bunga Nusantara, tempat wisata kekinian di Cianjur

Harga tiket: Rp40.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Mariwati No.KM, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Taman Bunga Nusantara merupakan tempat rekreasi modern dengan hamparan luas segala jenis tanaman berbunga. Berlibur di tempat yang modern sudah menjadi hal yang sangat lumrah akhir-akhir ini. Liburan bertema agrowisata saat ini sedang menjadi tren. Liburan di Taman Bunga Nusantara bisa dinikmati oleh semua kalangan, kakek-nenek, bapak, ibu bahkan anak-anak.

Taman yang diresmikan pada tahun 1995 oleh presiden kedua ini menjadi pelopor agrowisata lainnya. Termasuk yang ada di kota Malang, Bogor dan kota-kota lainnya. Taman di kawasan Cianjur ini menarik banyak wisatawan tidak hanya dari daerah Bogor tetapi juga dari Jabodetabek.

Taman Bunga Nusantara menghadirkan konsep yang berbeda dari taman wisata lainnya. Di taman ini akan disuguhkan berbagai taman dengan konsep internasional. Dengan penempatan yang sangat menarik. Tentunya taman ini dikelola oleh para ahli di bidang bunga, dan taman ini termasuk dalam Yayasan Bunga Nusantara.

Sekilas Tentang Taman Bunga Nusantara

Tentang Taman Bunga NusantaraKredit gambar: Google Maps Toni Toon77

Taman yang memiliki luas sekitar 35 hektar ini tentu akan melukai kaki wisatawan, namun rasa sakit itu akan terbayar dengan indahnya warna bunga dan segarnya udara di sekitar taman. Karena taman ini sendiri berada di kawasan Gunung Gede-Pangrango, maka tidak heran jika cuacanya sangat sejuk dan dingin.

Taman dengan luas 35 hektar ini ditata dengan sangat rapi dan rapi. Agar taman tidak terlihat sangat monoton, pihak pengelola taman membangun berbagai instalasi patung seperti patung jerapah, burung merak, dinosaurus dan masih banyak lagi. Tentu saja patung-patung tersebut selalu dihias dengan tanaman agar lebih menarik.

Taman Bunga Nusantara juga menawarkan fasilitas pendidikan bagi Anda yang membawa anak-anak. Selain pariwisata, pengelola juga ingin menanamkan dan mengembangkan kecintaan dan kecintaan anak-anak terhadap tanaman. Sehingga mereka paham bahwa tumbuhan juga sangat penting bagi manusia sebagai sumber oksigen.

Selain sebagai tempat pembelajaran, pihak pengelola juga ingin melestarikan tumbuhan langka dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas. Tak heran jika banyak sekali plang yang bertuliskan nama-nama tumbuhan, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan wisatawan mengenali tumbuhan yang tumbuh di sana.

Jenis Taman yang Disuguhkan di Taman Bunga Nusantara

Jenis-jenis taman bunga nusantaraKredit gambar: Google Maps Eder Timanta Sitepu

Jika Anda ingin berlibur di Taman Bunga Nusantara, jangan khawatir, Anda akan kehabisan perlengkapan foto. Karena di Taman Bunga Nusantara, beberapa jenis taman akan dihadirkan untuk Anda.

1. Menara Padang

Keindahan Taman Bunga Nusantara bisa Anda nikmati dengan menaiki anak tangga Menara Padang. Hamparan taman bunga yang luas dan rapi akan membuat mata kita terasa segar kembali.

2. Taman Prancis

Seperti namanya, di taman ini banyak sekali tumbuhan yang berasal dari Perancis. Konsep taman dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat seperti taman di Prancis. Beberapa hamparan kursi dan air mancur membuat taman ini semakin indah dan menawan.

3. Taman Amerika

Berbeda dengan taman Prancis, taman Amerika ini dipenuhi dengan hamparan rumput yang luas yang akan memukau mata kita dan taman ini juga memiliki patung-patung hewan, tentunya patung hewan ini dihias dengan tanaman agar jauh lebih menarik.

4. Taman labirin

Seperti namanya, taman ini memiliki jalan buntu yang hanya memiliki beberapa pintu keluar. Di taman ini, gunakan pucuk merah yang dipotong sedemikian rupa sehingga bisa digunakan untuk bersembunyi. Di taman ini, Anda dapat berlomba untuk menemukan jalan Anda. Kalau takut tersesat, disini juga jual map seharga Rp 2.000.

5. Taman Mediterania

Taman ini mengambil tema dengan gaya Timur Tengah dan kawasan Mediterania. Sehingga dia bisa memberikan kesan tersendiri. Pohon dan tumbuhan yang dikumpulkan juga berasal dari kawasan Timur Tengah.

6. Air Mancur Musik

Air Mancur Musik Taman Bunga Nusantara memiliki konsep yang cukup unik. Di mana pengoperasian air mancur tergantung pada musik yang dihidupkan. Hal ini membuat atraksi semakin indah.

7. Taman Jepang

Sebuah taman dengan konsep Jepang, dibuat sangat mirip dengan taman asli di Jepang. Dari pohon bonsai, jalan setapak, kolam dengan ikan koi, gazebo hingga gapura yang dibuat sangat mirip. Jika ingin menikmati suasana Jepang, tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang. Datanglah ke Taman Bunga Nusantara.

8. Taman Bali

Di taman yang indah ini, Anda akan terkejut betapa miripnya pulau dewata. Bahkan dari pura dan tanaman hias khas Bali. Jika Anda berada di sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen seperti di pulau dewata.

9. Taman Air

Karena taman air ini berisi tanaman yang tumbuh di air. Tanaman yang disediakan adalah tanaman seperti teratai asli dari berbagai negara. Seperti Brazil, Mesir, Sungai Amazon dan Asia Timur.

10. Kebun mawar

Berada di taman ini sangat menyenangkan. Di sini Anda akan dikelilingi oleh berbagai jenis bunga mawar yang bermekaran. Untuk datang ke taman ini, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah bunganya sedang mekar atau tidak.

Di Taman Bunga Nusantara, masih banyak lagi taman-taman lain yang bisa Anda kunjungi satu per satu. Seperti taman palem, rumah kaca, taman trem, danau angsa dan di sini juga ada taman bermain untuk anak-anak.

Layanan yang ditawarkan di Taman Bunga Nusantara

Instalasi taman bunga nusantaraKredit gambar: Google Maps Hendrik Gunawan

1. Bepergian dengan menunggang kuda Kereta Dotto

Melihat luasnya lahan taman bunga nusantara ini, terkadang pengunjung malas berjalan melewatinya satu per satu. Bagi Anda yang malas berjalan, jangan khawatir karena taman ini menawarkan persewaan transportasi yang akan memudahkan Anda, termasuk naik kereta api kereta bertitik.

Biaya sewa relatif murah. Hanya dengan Rp 50.000, Anda sudah bisa menikmati Taman Bunga Nusantara bersama keluarga tanpa merasa lelah. Jam bukanya adalah dari pukul 09:00 hingga 17:00.

2. Mobil Wara-Wiri

Selain menyewa kereta Dotto, Taman Bunga Nusantara juga menyediakan jasa transportasi lainnya berupa gerbong wara-wiri. Harga sewanya sangat murah, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa dengan nyaman mengelilingi Taman Bunga Nusantara.

Untuk informasi tambahan. Harga sewa transportasi ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dan kesepakatan pengelola. Tentu saja, untuk harga, itu tidak akan membebani kantong Anda.

3. Galeri Nany dan Pertukaran Bunga

Galeria Nany adalah tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh khas taman ini. Jadi kamu tidak perlu keluar taman untuk membeli oleh-oleh untuk orang tersayang. Sedangkan pasar bunga adalah tempat wisata di Jawa Barat untuk membeli tanaman atau bibit bunga yang ingin ditanam di rumah.

4. Tempat pernikahan dan pertemuan

Taman Bunga Nusantara juga menawarkan fasilitas untuk pernikahan atau tempat pertemuan. Jika Anda ingin mengadakan pesta pernikahan, rapat atau acara lainnya. Anda dapat menghubungi pengelola taman dan menegosiasikan harga secara langsung.

Biaya masuk ke Taman Bunga Nusantara

Harga Tiket Taman Bunga NusantaraKredit gambar: Google Maps Gaby K

Tiket masuknya Rp 40.000 per orang, untuk anak di bawah 4 tahun tiket masuknya gratis. Beberapa taman menggunakan tiket masuk, seperti Garden Tram seharga Rp 50.000 dan Greenhouse Rp 5.000.

Untuk sarana transportasi dari tiket kereta bertitik Anda hanya merogoh kocek Rp 50.000 dan untuk tiket wara-wiri Anda harus membayar Rp 5.000 untuk nasi. Dan untuk harga parkir mobil Rp 15.000, motor Rp 10.000, mini bus Rp 20,00 dan bus Rp 25.000.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui jika ingin berlibur di Taman Bunga Nusantara. Untuk informasi lebih lanjut, harga tiket, sewa kereta bertitik, Tarif sewa Wara-wiri dan parkir dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola Taman Bunga Nusantara. Anda harus sering memeriksa informasi di Internet agar Anda tidak kecewa ketika Anda sampai di sana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button