Wisata Baru di Kabupaten Tegal, Fitur Kebun Buah dan Water Boom, Tiket Masuk Hanya Rp 15.000 - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Baru di Kabupaten Tegal, Fitur Kebun Buah dan Water Boom, Tiket Masuk Hanya Rp 15.000

Wisata Baru di Kabupaten Tegal, Fitur Kebun Buah dan Water Boom, Tiket Masuk Hanya Rp 15.000

TRIBUNMURIA.COM, SLAWI – Saat ini semakin banyak cara berwisata ke Kabupaten Tegal, terutama bagi yang ingin menikmati wahana kebun, taman air, dan kolam renang semua dalam satu tempat.

Belum lama ini baru saja dibuka sebuah wisata bernama Wahana Kebun Buah yang didalamnya terdapat beberapa fasilitas tambahan sebagai daya tarik tersendiri.

Fasilitas yang dimaksud antara lain kolam renang, waterboom, taman bermain anak, area spot foto dan sarana penunjang lainnya.

Fasilitas lainnya antara lain tempat parkir mobil yang luas, mushola, kantin dan penjualan perlengkapan renang, loker penitipan bagasi dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Dapat Amanat Presiden Kurangi Kemiskinan 0 Persen, Ganjar Pranowo: Fokus Data

Pengelola Forum Kebun Buah Ade Krisna Mulyawan yang ditemui di tempat mengungkapkan, lahan seluas kurang lebih 2 hektar ini awalnya merupakan kebun buah naga, jambu biji dan lain-lain sebelum dibuka sebagai objek wisata.

Maka muncullah ide sang owner untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata kemudian ditambahkan waterboom dan area untuk foto-foto.

“Ya karena sudah lama tidak dibuka untuk umum, ke depannya akan lebih dikembangkan lagi, terutama di area kebun yang menjadi icon atau daya tarik utama. Sekarang hanya ada jeruk bali, jambu biji, buah naga, pisang dan lain-lain,” kata Ade kepada TribunMuria.com, Senin (23/01/2023).

Padahal lokasinya bukan di jalan raya melainkan di Jalan Raya Banjaran-Balamoa Km 4 atau 100 meter dari arah Desa Lebeteng (Selatan rest area 282), Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Namun Ade mengatakan pihaknya optimis membuka wahana kebun buah ini karena melihat belum ada wisata serupa di Kabupaten Pangkah.

Meski tak memungkiri, kebunnya sendiri masih dalam proses tanam dan berbuah.

“Tentu akan kami evaluasi secara rutin, baik memperluas kebun, menambah fasilitas dan melakukan perbaikan lainnya. Tapi dari awal kami buka Kamis lalu, respon masyarakat sangat baik karena banyak yang datang berkunjung,” ujarnya.

Untuk jam operasionalnya sendiri, kata Ade buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Sedangkan untuk area kolam renang buka hingga pukul 17.30 WIB.

Harga tiket untuk akhir pekan (hari libur) dan hari kerja (weekdays) sama, yaitu Rp 15.000 per orang.

Ade mengatakan, harga tiket tersebut masih dalam tahap promosi karena wahana tersebut baru saja dibuka.

Baca Juga: Umbul Senjoyo Kabupaten Semarang, Tempat Wisata Air yang Cocok Dikunjungi.

Selain biaya masuk, pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 3.000 untuk mobil.

“Jadi tarif masuknya masih promo Rp 15.000 per orang. Pengunjung sudah bisa menikmati taman air, spot foto dan lainnya. Namun jika ada pengunjung yang hanya ingin melihat kebun buah dan kebun binatang mini tanpa berenang, maka hanya perlu membayar biaya parkir saja,” tutupnya. (Data)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button