Wiryanti Sukamdani PDIP Bukan Tuan Rumah Festival Kuliner Beras & Gandum di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Wiryanti Sukamdani PDIP Bukan Tuan Rumah Festival Kuliner Beras & Gandum di Semarang

Minggu, 02 Oktober 2022 – 10:21 WIB

Wiryanti Sukamdani PDIP Bukan Tuan Rumah Festival Kuliner Beras & Gandum di Semarang

Politisi PDI-P Wiryanti Sukamdani menggagas Festival Kreasi Kuliner Non-Beras dan Gandum. Foto: Sumber untuk JPNN

jpnn.com – SEMARANG – Pengusaha hotel dan politisi PDIP Wiryanti Sukamdani menggagas Festival Kreasi Kuliner Non-Beras dan Gandum dalam rangkaian acara Batik Specta di kota tua Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/01).

Dijelaskan Wiryanti, festival ini membawa semangat mengurangi ketergantungan pada pangan terpenting dunia (beras dan gandum) dengan tetap menjaga dan menjamin ketahanan pangan negara.

“Menggunakan berbagai jenis pangan dari bahan-bahan yang ada di Indonesia akan mengurangi ketergantungan terhadap gandum yang merupakan bahan pangan impor. Cara ini akan menjamin kedaulatan pangan Indonesia dan menyediakan berbagai jenis pangan yang tumbuh sangat baik di negara kita,” kata Wiryanti.

Sebanyak 28 hotel di Jawa Tengah dan Yogyakarta ambil bagian dalam festival ini.

Wiryanti Sukamdani PDIP Gelar Festival Kuliner Bukan Beras & Gandum di Semarang
Foto: Sumber untuk JPNN

Wiryanti mengatakan, hotel tersebut dipilih sebagai peserta karena sajian kulinernya kerap menjadi trendsetter di dunia wisata kuliner.

“Bayangkan masakan hotel terbuat dari singkong atau sukun, tapi disajikan dengan kreatif dan nikmat. Masyarakat tentu tidak akan meremehkan bahan makanan dari Indonesia,” ujarnya.

Pada festival tersebut, peserta didorong untuk berkreasi dengan berbagai lauk pauk nasi seperti umbi-umbian, singkong, jagung, sorgum, pisang, sukun, talas dan sagu.

Wiryanti Sukamdani mengatakan festival ini membangkitkan semangat untuk mengurangi ketergantungan pada pangan terpenting dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: www.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button