Menteri Pariwisata membantu mempromosikan permata tersembunyi di wilayah tersebut - WisataHits
Jawa Barat

Menteri Pariwisata membantu mempromosikan permata tersembunyi di wilayah tersebut

Menteri Pariwisata membantu mempromosikan permata tersembunyi di wilayah tersebut

Jakarta (Antara) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Ono mengatakan pihaknya akan membantu mempromosikan tempat wisata tersembunyi di kawasan tersebut.

“Saya minta kepada gubernur, walikota, dan bupati untuk menginformasikan (saya) tentang harta karun dan objek wisata yang tidak kita ketahui. Beri tahu saya dan saya akan mempromosikannya. Kalau kita promosikan insyaallah turis yang datang lebih banyak lagi,” kata Ono dalam acara Karisma Nusantara 2023 (Ken) Kick off Indonesia Indah di Taman Mini (TMII), Sabtu (28/1).

Festival Keene 2022 telah mendorong tiga juta lalu lintas pariwisata lokal dan mengembangkan 11.000 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), 55.000 perwakilan acara/seni, 250 klub dan asosiasi, serta menciptakan lapangan kerja bagi 11.000 pekerja.

Menampilkan 110 event besar yang disponsori oleh 38 provinsi di Indonesia, KEN 2023 diharapkan dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara yang bermanfaat bagi perekonomian nasional.

Acara yang turut serta dalam KEN tahun ini antara lain Aceh Cooking Festival, Bogor Street Festival, Jumper Fashion Carnival, Samosir Music International dan Tomohon International Flower Festival.

Selain KEN 2023, kementerian juga meluncurkan pemeringkatan festival olahraga, musik, dan olahraga kreatif yang tahun ini mencakup 65 event.

Ono berkata: “(Melalui) Sportive dan KEN 2023 kami luncurkan hari ini dan melalui inovasi, kustomisasi, dan kolaborasi kami dapat bangga melakukan perjalanan di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Menkeu mendorong asosiasi pariwisata mengadakan kegiatan kualitatif di awal tahun 2023 untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan pertumbuhan nasional.

“Saya melihat semua event dari Sabang sampai Merauke bisa mendongkrak perekonomian daerah melalui event dan festival budaya dan olahraga. Saya juga melihat bahwa kunci pemulihan ekonomi adalah dengan menyelenggarakan event-event yang baik,” ujarnya.

Berita Terkait: 2023 adalah waktu yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan pariwisata: Bapak Presiden
Berita Terkait: Bangka Belitung berencana membuka kembali penerbangan internasional ke provinsi tersebut
Berita Terkait: Bali siapkan dosis booster 5.000 detik untuk pekerja pariwisata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button