SBJ merayakan tahun baru dengan pentas seni - WisataHits
Jawa Tengah

SBJ merayakan tahun baru dengan pentas seni

SBJ merayakan tahun baru dengan pentas seni

Minggu 1 Januari 2023 | 13:49 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Batang, InfoPublik – Meski Pemkab Batang telah meniadakan pesta kembang api, namun tidak menyurutkan semangat warga Batang untuk merayakan malam tahun baru 2023 di kafe-kafe yang menyuguhkan pertunjukan musik di sejumlah destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan pertunjukan seni budaya berbalut kearifan lokal adalah Pantai Safari Jawa Tengah (SBJ) yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Sigandu, Kabupaten Batang.

General Manager Pantai Safari Jawa Tengah Suharto mengatakan momentum ini tidak luput dari SBJ, karena selain itu acara Di satu sisi, karena kembang api sudah menjadi hal yang sangat diperlukan di malam tahun baru.

“Tahun Baru identik dengan kembang api. Tapi khusus malam ini kita menggunakan sesuatu yang ringan dan sederhana agar hewan kita nyaman,” ujarnya saat ditemui di Pantai Safari Jawa Tengah Kabupaten Batang, Sabtu (31/12/2022) malam.

Safari Beach Jawa Tengah juga tidak mau berjalan sendiri, sehingga pada malam tahun baru 2023 akan berkolaborasi dengan seniman yang mengusung kearifan lokal Batang.

“Kami sangat bangga karena semua penampil yang tampil adalah artis-artis muda lokal dan penampilan mereka luar biasa,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan tarian api dan pesta kembang api untuk memeriahkan perayaan tahun baru.

“Semoga tahun 2023 dunia pariwisata semakin berkembang dan membawa nama Kabupaten Batang ke masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, acara malam tahun baru di Pantai Safari Jawa Tengah itu seharusnya digelar hingga pukul 00.00 WIB, namun karena kondisi cuaca yang tidak menentu, acara tersebut diajukan 1 jam lebih awal.

“Ini bukan tentang larangan kembang api, ini tentang cuaca. Juga arahan dari Plt Bupati agar masyarakat tidak berlebihan karena cuaca tidak mendukung,” katanya.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, Polres Batang Kota bersama petugas gabungan menyiagakan 50 personel.

“Alhamdulillah di fasilitas umum lainnya, khususnya di Kabupaten Batang, intensitas kepadatan sudah berkurang,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski banjir sudah surut, masyarakat meningkatkan kewaspadaan karena cuaca tidak bisa diprediksi dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Salah satu pengunjung, kata Rini, lebih memilih merayakan malam tahun baru ini bersama keluarganya di SBJ karena cuacanya.

“Biasanya saya dan keluarga menghabiskan waktu di Semarang pada malam tahun baru. Tapi karena sekarang cuacanya sering hujan, saya lebih suka di sini, apalagi pas kembang apinya padam, bagus banget, saya juga sempat mengabadikannya dengan kamera smartphone saya,” tutupnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi /toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button