Warga Wonosobo Ajak Ritual di Pantai Glagah Malah Kehilangan Motor - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Warga Wonosobo Ajak Ritual di Pantai Glagah Malah Kehilangan Motor – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Gratis)

Solopos.com, KULONPROGO Nasib naas menimpa seorang warga Wonosobo, Jawa Tengah (Jawa Tengah), inisial KS, 50. Motornya hilang karena dicuri oleh pelaku yang memintanya melakukan ritual di pantai Glagah, Kulonprogo, Daerah Istimewa Carry. keluar Yogyakarta (Homemade).

Pelaksana Harian (Plh), Kabid Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto mengumumkan, pencurian terjadi di objek wisata Pantai Glagah, Temon pada Jumat (25/11/2022). Pertama, korban diajak oleh pelaku bernama Abah A asal Cianjur yang baru dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook. Saat itu, pelaku menelpon korban dan meminta dijemput di Terminal Wonosobo.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

“Pelaku dan korban baru kenal di FB [Facebook]. Pelaku mengaku bisa membantu menyelesaikan masalah keluarga. Setelah dijemput di terminal, pelaku diajak ke rumah korban,” kata Dwi, Sabtu (26/11/2022).

Kemudian pada pukul 09.00 WIB, pelaku mengajak korban melakukan ritual di pantai terdekat dan memilih Pantai Glagah. Keduanya lalu menuju Pantai Glagah dengan mengendarai sepeda motor milik korban berupa Yamaha N-Max berwarna hitam.

“Karena ritualnya baru dilakukan setelah magrib, pelaku mengajak korban jalan-jalan dulu di sekitar pantai Glagah Indah. Saat korban mendekati TPR Glagah, korban melihat mushola di dermaga wisata Glagah. Kemudian korban meminta berhenti karena ingin menunaikan shalat Asar,” lanjut Dwi.

Baca Juga: Pantai Glagah Digerebek, Anak Di Bawah Umur Tertangkap

Korban kemudian turun dari motor dan berjalan menuju musala. Sedangkan pelaku sedang menunggu di atas motor korban. Usai diservis, korban pergi ke tempat sepeda motornya diparkir. Sayangnya, saat itu korban tidak melihat pelaku dan sepeda motornya yang juga hilang.

“Terkait kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Temon. Kerugian dari kejadian ini sebesar satu unit sepeda motor yang menelan biaya kurang lebih Rp 30 juta,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Niat Ritual di Pantai Glagah, Sepeda Motor Dicuri Orang Baru Facebook.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button