Warga sekitar senang melihat papan reklame Anies Baswedan berdiri - WisataHits
Jawa Timur

Warga sekitar senang melihat papan reklame Anies Baswedan berdiri

Warga sekitar senang melihat papan reklame Anies Baswedan berdiri

Warga sekitar mengaku melihat baliho besar milik Anies Baswedan. Ya, karena busnya dicap foto Pak Anies

LAMOND | KBA – Jaringan Relawan Nasional (Jarnas ABW) DPD Anies Baswedan Lamongan, Jawa Timur, melakukan sosialisasi Anies Baswedan dengan bus keliling pada Minggu 22 Januari 2023 di sejumlah ruas jalan, di lokasi strategis menuju tempat wisata.

Bus berbadan besar mirip Anies Baswedan itu menarik perhatian warga sekitar. Saat mobil berhenti, banyak warga sekitar yang menghampiri hanya untuk berfoto dengan background bus branding cucu pahlawan nasional AR Baswedan itu.

Ribhan Koordinator DPW Jarnas Anies Baswedan Jawa Timur Bojonegoro, Lamongan dan Tuban mengatakan, warga yang melihat bus tersebut sangat heboh. Tujuan dari naik bus bergambar Anies Baswedan adalah untuk memperkenalkan sosok pemimpin masa depan Indonesia, Anies Baswedan, kepada masyarakat luas.

“Tujuannya bukan sekadar piknik, tapi keramahtamahan. Dan pas sekali, kata warga seperti melihat papan reklame besar Anies Baswedan saat berjalan. Ya karena busnya penuh foto Pak Anies,” kata Ribhan Berita KBAMinggu 22 Januari 2023.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus sosialisasi yang efektif menyegarkan untuk relawan. Iuran peserta untuk operasional, seperti biaya bahan bakar, biaya petugas bus dan lain-lain.

jarnas Lamongan Jawa TimurJarnas Lamongan saat mensosialisasikan Anies Baswedan di objek wisata WEGO. (Foto: Istimewa)

Sedangkan untuk masuk ke objek wisata WEGO Lamongan ini gratis. “WEGO dimiliki oleh Pak Handoyo, kader partai NasDem, partai pimpinan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Ngomong-ngomong, beliau adalah ketua Bapilu DPW NasDem Jatim,” ujarnya.

Selama naik bus, selain jalan-jalan, para peserta juga saling bertukar informasi antar relawan, berdiskusi dan memperdalam internal untuk pengembangan Jarnas Lamongan selanjutnya. “Intinya kita bisa jalan-jalan, saling kenal dan memantapkan kemenangan Anies Baswedan,” kata Ribhan.

Dia mengatakan bus tidak hanya mengaspal jalan tetapi juga berhenti di sejumlah lokasi strategis untuk menarik perhatian warga setempat. Di halte bus, para relawan menyapa dan berbincang dengan warga sekitar. “Dari situlah kami mengenalkan sosok Anies Baswedan ke publik,” ujarnya.

Diakui Ribhan, tidak semua kecamatan bisa dilayani bus Anies Baswedan karena keterbatasan waktu. “Rute bus juga berkeliling Lamongan di wilayah selatan dan kami berharap bisa menginspirasi adanya hub untuk relawan Anies Baswedan di Lamongan,” ujarnya. (KB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button