Usai Tourism Fair, Disparta Gandeng Polsek Batu Gelar Event KWB 5 Super Adventure Indonesia National Trail - WisataHits
Jawa Timur

Usai Tourism Fair, Disparta Gandeng Polsek Batu Gelar Event KWB 5 Super Adventure Indonesia National Trail

Panitia Acara National Trail KWB 5, Yussi Purwanto dan Arief As SiddigPanitia Acara National Trail KWB 5, Yussi Purwanto dan Arief As Siddig

BATU (SurabayaPost.id) – Usai Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 yang berakhir pada Sabtu malam (27/8/2022) di Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Antara Tani, Kota Batu, Jawa Timur. Kini Dinas Pariwisata (Disparta) bekerjasama dengan Polres Batu menjadi tuan rumah acara KWB 5 National Trail.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu (Kadisparta) Arief As Siddiq mengatakan event KWB 5 Super Adventure Indonesia National Trail yang akan dilaksanakan pada 8-9 Oktober 2022.

“Acara ini merupakan program tahunan yang kami selenggarakan bersama dengan Polres Batu. Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Batu. Peserta yang akan mengikuti acara ini diharapkan ribuan peserta dari berbagai penjuru nusantara,” kata Arief As Siddiq saat dikonfirmasi di sela-sela penutupan pameran pariwisata, Sabtu malam (27/8/2022). .

Acara Lintasan Nasional KWB 5Acara Lintasan Nasional KWB 5

FYI Event National Trail, KWB 5 Super Adventure Indonesia sedang berlangsung
8-9 Oktober 2022 “Let’s Rock The Ground” Memperingati HUT Kota Wisata Batu ke-21.

Registrasi Private KWB Power Adventure Rp 1.250.000, Fasilitas Exclusive HP Wallet, Merchandise, Lunch, Premium Jersey, ID Card, KWB Hat, Batu Path Special,
Akomodasi 2 hari, gala dinner & entertainment, sertifikat, file foto gratis Khusus untuk peserta pribadi.

Kontak, Johan, O821 7996 3146, Acara Utama KWB Super Adventure 5, Pendaftaran Rp 195.000 (termasuk Jersey Lengan Panjang, Kartu ID Dompet HP Eksklusif, Merchandise, Makan Siang) Start/Finish City Hall Among Tani.

Acara ini akan dihibur oleh bintang tamu Sodiq – Lia Amelia – Om. Andalas MC, Heri Mol – DesiyvBunga – Nanang Ijasikap.

Menariknya, panitia penyelenggara
juga menyiapkan hadiah bagi peserta yang beruntung. Anda bisa membawa pulang hadiah spektakuler. Misalnya Gerindra 2 unit Ayla D+ Motor ATV Trail Motor Cars dan 10 unit Super Cocootic. Dan ada juga kompetisi foto di tempat.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri atas nama Dwi Narni dengan nomor rekening registrasi Bank Jatim – 0406363591. Selain itu, akan disediakan berbagai doorprize seperti kulkas, mesin cuci dan ratusan hadiah serta voucher hotel/destinasi wisata.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang acara ini
merupakan cara Dinas Pariwisata Kota Batu untuk menarik wisatawan ke Kota Wisata Batu.

Hal itu ditegaskan oleh Panitia Pelaksana, Yussi Purwanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polres Batu.

“Acara KWB 5 sebenarnya tahun lalu. Sejak kemarin masih dalam keadaan pandemi, kami berhenti selama 2 tahun dan baru sekarang kami akan mengadakan acara tersebut. Dengan harapan Kota Wisata Batu bangkit kembali,” ujar AKP Yussi.

Sebagai bagian dari acara Dies Natalis Kota Batu dan KWB ke-5, panitia menargetkan hingga 8.000 peserta.

“Kami melakukan promosi di setiap kota/pemerintah dan provinsi. Jami meminta bantuan rekan-rekan media untuk menyebarkan dan menyebarkannya agar banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” harapnya.

Panitia Bersama Kadiparta Kota Batu, Arief As SiddigPanitia Bersama Kadiparta Kota Batu, Arief As Siddig

Sementara itu, Arief yang dikenal luas sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu mengaku sangat mengapresiasi dan berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada panitia penyelenggara.

“Membangun dan berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat, dan bukan hanya pembaca, tetapi semua komponen bersatu dalam kepanitiaan untuk mensukseskan sebuah event yang telah diakui secara nasional,” kata Arif bangga.

Menurutnya, acara ini karena pernah berlangsung dan menjadi acara yang sukses dengan peserta luar biasa, mencapai ribuan peserta di Kota Batu.

“Alhamdulillah kali ini rekan-rekan mengadakan lagi dan sektor pariwisata berdampak positif terhadap kehadiran wisatawan. Mereka akan bermalam di Kota Batu dan menghabiskan uangnya untuk makan dan sebagainya di Kota Batu,” katanya.

Dengan begitu, menurut Arief, pelaksanaan perekonomian di Batu akan semakin aktif, khususnya di sektor pariwisata, dan ini harus dimiliki bersama oleh semua pihak.

“Kami berharap acara ini sukses, banyak wisatawan yang datang dan masyarakat Kota Batu semakin sejahtera sekaligus menjamin keamanan penyelenggaraan,” ujarnya.

Selain Forkopimda, TNI/Polri dan Kejaksaan juga memberikan dukungan.

“Kita semua berkomitmen untuk memajukan wisata batu untuk kemaslahatan masyarakat,”
dia tutup (gus).

Source: surabayapost.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button