UMARA Madiun membekali UMKM untuk lebih mengenal kemasan produk yang berkualitas - WisataHits
Jawa Timur

UMARA Madiun membekali UMKM untuk lebih mengenal kemasan produk yang berkualitas

WAKTU INDONESIA, MADIUN – UMKM Maju Sejahtera (UMARA) Madiun, Jawa Timur kembali menggelar kelas D’UMARA. Kali ini, sekitar seratusan stakeholder UMKM UMARA mengikuti diskusi dengan topik pembuatan kemasan produk yang benar dan tepat.

Acara dilaksanakan di Sekretariat UMARA yaitu Warung Good Father Jalan Tanjung Raya Nomor 30, Desa Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Tema kemasan yang bertema “Mengapa Anda membuat kemasan yang baik” dengan nara sumber Dr. Felix Giovanni Hartono, Pemilik Toko Kemasan Pikado di Jalan Kapuas, Kota Madiun.

UMARA-2.jpg

Felix mengatakan kemasan produk harus disesuaikan dengan produk. Baik dari segi isi maupun kualitas. Sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

“Kalau kualitas produk tidak bagus, itu menurunkan nilai produk, dan kalau kualitasnya bagus tapi kemasannya tidak menarik, itu juga mempengaruhi nilai produk. Jadi luar dan dalam harus seimbang,” ujarnya, Minggu (9 November 2022).

CEO UMARA Masita mengatakan kemarin juga ada komitmen untuk bermitra dengan tiga perusahaan, yaitu Pikado sebagai mitra untuk pengemasan, Imago untuk gadget dan desain digital, dan Paxel untuk layanan pengiriman barang.

“Kerjasama dengan ketiga mitra tersebut disertai dengan penandatanganan MoU antara Presiden Umum UMARA dengan pemilik dan perwakilan para pihak,” jelas Masita.

Acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik, pembagian doorprize dan bazar produk-produk berkualitas oleh UMKM Madiun Raya.

UMARA-3.jpg

“Selain itu, UMARA akan terus memperluas kerjasama dengan perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM, khususnya anggota UMARA, sehingga tercipta simbiosis timbal balik yang berkesinambungan,” jelasnya.

Acara ini disambut sangat positif oleh para anggota, mereka sangat senang dengan adanya fasilitas berupa KTA yang memberikan banyak manfaat.

Pada class meeting D’UMARA kali ini, Ketua dan Perwakilan Manajemen Pacitan juga membawakan produk unggulannya.

“Kami sengaja mengundang ketua cabang UMARA Pacitan ke Madiun agar bisa bersinergi dengan keluarga besar UMARA Pusat. Tentunya selain untuk mempererat tali persaudaraan, kita juga bisa saling mengenal antar anggota, termasuk produknya masing-masing,” ujar Masita. Ketua Umum UMKM Maju Sejahtera.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button