Warga Padukuhan Ngembes resmi membuka lahan agrowisata – KUPASS - WisataHits
Yogyakarta

Warga Padukuhan Ngembes resmi membuka lahan agrowisata – KUPASS

Patuk, (kupass.com)- Warga Padukuhan Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk telah resmi membuka lahan untuk agrowisata di kawasan tersebut. Properti dengan luas kurang lebih 3 hektar ini resmi dibuka oleh Bupati Sunaryanta pada Kamis (22/12/2022).

Lurah Pengkok, Sugit, mengatakan pembukaan lahan bertujuan menjadikan agrowisata Winong di Ngembes Padukuhan sebagai tempat wisata yang akan diminati wisatawan di masa mendatang.
Lahan dengan luas sekitar 3 hektar milik warga setempat dan direncanakan sebagai perkebunan buah-buahan seperti alpukat, durian dan jambu biji untuk agrowisata.

“Kami sudah memiliki kontrak manajemen dengan pemilik properti, yaitu bagi hasil 30 persen untuk pemilik properti dan 70 persen untuk pengelola. Kami juga bekerja sama dengan UAD untuk pengadaan bibitnya,” jelasnya.

Selain agrowisata, tempat ini juga dibangun untuk wisata keluarga dan permainan anak.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul dalam sambutannya mengatakan Kapanewon Patuk merupakan salah satu Kapanewon yang pertumbuhan ekonominya akan pesat. Apalagi dengan dibangunnya pintu masuk Gunungkidul yang saat ini hampir 80%.
Selain itu, juga dijadwalkan akan terhubung dengan pintu tol Prambanan pada tahun 2024 yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Gunungkidul.

“Pertumbuhan ekonomi cukup baik di angka 5,25 persen dan angka kemiskinan juga turun dari 17 persen menjadi 15 persen. Hal ini tentu sangat menggembirakan bagi kita untuk dapat menekan angka kemiskinan hingga 2 persen. Dan itu bukan hanya tugas pemerintah, itu tugas kita semua,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button