Poktan Maju Makmur Terima Bantuan Benih Kedelai Lahan 10 Hektar – KUPASS - WisataHits
Yogyakarta

Poktan Maju Makmur Terima Bantuan Benih Kedelai Lahan 10 Hektar – KUPASS

PANGGANG, (kupass.com) – Wakil Bupati Gunungkidul melakukan penanaman benih kedelai bersama Ditjen Aneka Kacang dan Umbi (Akabi) Kementerian Pertanian bersama Kelompok Tani Maju Makmur, Padukuhan Warak, Desa Girisekar, Kapanewon Panggang pada Rabu (30/11).).

Kelompok Tani Maju Makmur sendiri berdiri pada tahun 2007 dengan anggota terdiri dari seluruh petani, dengan luas lahan 213 hektar yang diusahakan dengan bahan baku padi, jagung, kedelai, ubi kayu dan beberapa hortikultura yang bergantung pada hujan.

Tak kurang dari 500 kg bibit kedelai seluas 10 hektar disumbangkan kepada Kelompok Tani Maju Makmur oleh Direktorat Jenderal Aneka Kacang dan Bawang (Akabi).

Selain itu, 150 kilo pupuk NPK, 10 liter pestisida dan 1500 gram rhizobium secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Aneka Kacang dan Bawang, Ir. Yuris Tiyanto, MM

“Kali ini silahkan tanam sebagai benih, jangan dimakan,” demikian pesan Ditjen kepada petani dalam sambutannya.

Yuris juga menambahkan jika benih terjatuh maka benih harus segera ditanam, karena benih yang disimpan terlalu lama akan rusak.

Wakil Bupati Gunungkidul, juga Heri Susanto
terima kasih atas dukungan benih dan pupuk dari Ditjen Pertanian,

“Semoga bantuan ini dapat membantu para petani,” ujarnya.

Heri menambahkan, melalui bantuan ini pihaknya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan sektor pertanian

Menanggapi pembatasan kelompok tani terhadap air dan alat pertanian, Wabup akan melakukan upaya koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul dan Ditjen Pertanian.

“Koordinasi antara Kementan dengan petani juga sangat diperlukan karena turut menentukan keberhasilan produk pertanian,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button