Wanita dan keluarga MES DIY berbicara tentang Bisnis Makanan Halal - WisataHits
Yogyakarta

Wanita dan keluarga MES DIY berbicara tentang Bisnis Makanan Halal

BANTUL, BERNAS.ID – Di Panggung Kuliner Jogja Expo Center (JEC), Babah Rossi memimpin diskusi Bisnis Makanan Halal dengan Moderator Nur Aisyah Haifani, ST.

Dengan tema “Halal Live Cooking for Business” bersama Chef Berlin & Kebuli bin Rossi, para peserta diperlihatkan cara memasak Nasi Lahm Mandhi, Asap Asli (nasi Mandhi autentik dengan asap), Domba Panggang Arab (Domba Panggang Arab), Acar Zalatah (acar zalatah), salad mayo bawang putih (salad dengan mayo bawang).

Baca juga: Sleman Kini Punya Kampung Wisata Kuliner

Anda juga akan mendapatkan snack dan minuman, skill memasak, sertifikat, celemek, topi dan menu minuman Arabic Spiced Milk gratis.

Anda juga bisa mendapatkan resep rahasia bumbu, praktekkan langsung dengan chefnya dan bawa pulang hasilnya.

Acara yang digelar di sela-sela Jogja Halal Festival #2 ini merupakan salah satu program Masyarakat Ekonomi Islam (MES) Dinas Perempuan dan Keluarga DIY yang diketuai oleh Nur Aisyah Haifani, ST.

Selain wawasan Halal terkini dari Chef Berlin, peserta juga mendapatkan analisis bisnis dari Rossi (Kebab Rossi) dan dukungan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) oleh Masyarakat Ekonomi Islam (MES) DIY.

Pada kesempatan ini, chef menginformasikan tentang bahan-bahan yang tidak resmi dinyatakan halal. Ditambah tips dan trik untuk memasak dengan mudah.

Untuk makanan Halal, kami menawarkan makanan khas Timur Tengah yaitu Nasi Mandhi. Dan bagaimana mempersiapkannya dengan benar dan lembut dibahas oleh Chef Berlin.

Tak kalah menarik, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mendapatkan voucher dari Hara Chicken untuk seluruh outlet dan Ar Rafi Kebuli Briyani Resto masing-masing di atas Rp 50.000. Total hadiah doorprize adalah Rp 10 juta.

Saat ini, masyarakat semakin peduli dengan makanan halal. “Karena halal itu sehat dan berkah, khususnya bagi umat Islam,” ujar Nur Aisyah yang mengawali acara tersebut.

Baca Juga: Kondisi Wisata Halal Di Tengah Pandemi Covid-19

Putri dari pasangan suami istri H Haifani Hilal (nanti) dan Hj Istinaroh Hanad adalah pendiri Halal Cooking School. “Halal telah tumbuh menjadi industri besar di dunia dan telah diincar oleh perusahaan industri besar dunia,” kata Nur Aisyah, pemilik Azzahra Company.

Kepala Bidang Wanita dan Keluarga MES DIY mengatakan, industri katering merupakan salah satu industri besar yang berpenghasilan besar.

“Oleh karena itu, perlu ada edukasi tentang pentingnya halal dalam dunia komersial dengan membicarakan bisnis penjualan makanan halal dan cara mengemasnya agar menarik dan laris,” kata Nur Aisyah. (CD)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button