Tokoh wanita global berbicara di forum R20 - WisataHits
Yogyakarta

Tokoh wanita global berbicara di forum R20

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Forum R20 (Forum Keagamaan G20) telah menampilkan sejumlah tokoh perempuan sejak acara yang berlangsung pada 2 dan 3 November 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali. Sejumlah nama perempuan inspiratif muncul dalam rangkaian G20 di Indonesia.

Pada sesi pertama Forum R20 terdapat 3 sesi pleno, delegasi Community of the International Council of Sant’Edgiodio, Valeria Martano dari Italia, mengisi diskusi panel. Pembicara lain datang dari Harvard Law School di Amerika Serikat, juga bagian dari bekas Amerika Serikat

Duta Besar Takhta Suci, Mary Ann Glendon, dengan pidatonya yang berjudul “The Quest for Shared Civilization”.

Lalu ada lagi wanita asal Amerika Serikat, Jacqueline C. Rivers. Dia adalah direktur eksekutif Institut Seymour untuk Gereja Hitam, Dari Kebenaran hingga Rekonsiliasi, Pengampunan, dan Koeksistensi Damai.

Juga, pada hari kedua R20, yang dibagi menjadi 3 sesi pleno, Profesor Seminario Rabínico Latinoamericano Argentina, Rabi Silvina

Chemen memberikan pidatonya. Dalam presentasinya ia mengangkat topik “Status Orang Kafir dalam Hukum Yahudi dan Tradisi Kontemporer”.

Pembicara berikutnya datang dari Aid to the Church in Need International, Marcela Szymanski dari Meksiko. Dia menjelaskan gagasannya dalam pidato berjudul “Membawa Nilai-Nilai Moral dan Spiritual dalam Pengambilan Keputusan Kelembagaan dan Pemerintahan.”

FYI: Forum R20 merupakan inisiatif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerjasama dengan organisasi Islam internasional yang berbasis di Arab Saudi, Muslim World League (MWL). Sebanyak 32 negara telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam ajang R20.

Sebanyak 338 peserta terkonfirmasi, termasuk 124 peserta dari luar negeri. Forum ini menampilkan 45 pembicara dari lima benua.

Sebelumnya, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengatakan, setelah R20 di Bali, peserta akan dipindahkan ke Yogyakarta dan Magelang.

Jawa Tengah. Gus Yahya menjelaskan, seluruh rangkaian kunjungan ke Yogyakarta dan Magelang harus menunjukkan keharmonisan Indonesia.

Destinasi yang akan dikunjungi antara lain Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, Pesantren Pandanaran, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Candi Borobudur.

Forum Keagamaan G20 atau R20 digelar PBNU bersama Liga Muslim Dunia (MWL) pada 2-3 November 2022 di Nusa Dua, Bali. Ada 338 peserta yang dikonfirmasi dari 32 negara menghadiri acara R20. 124 berasal dari luar negeri. Forum ini menampilkan 45 pembicara dari lima benua.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button