Walikota merekomendasikan tempat wisata Surabaya untuk liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

Walikota merekomendasikan tempat wisata Surabaya untuk liburan tahun baru

SURABAYA (ANTARA) — Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi merekomendasikan sejumlah tempat wisata di Kota Pahlawan kepada masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023.

Cak Eri sapaan akrab Eri Cahaydi mengatakan, Minggu di Surabaya, Kota Pahlawan memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan Natal dan Tahun Baru, antara lain Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kalimas River Walk, dan Romokalisari Adventure Land.

“Banyak tempat wisata baru di Surabaya,” kata Cak Eri.

Cak Eri menjelaskan, Pemkot Surabaya telah menyiapkan sejumlah objek wisata yang masih bisa dikunjungi masyarakat saat liburan Natal dan Tahun Baru. Artinya, objek wisata tersebut akan dibuka sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Pasar Bong Jadi Wisata Belanja Malam Hari

Menurutnya, selama libur Natal dan Tahun Baru 2022, pengunjung objek wisata itu tidak hanya datang dari Surabaya, melainkan dari berbagai daerah. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung di masing-masing tempat wisata tersebut.

“Pasti banyak pengunjung dari luar. Oleh karena itu kami mengharapkan pengunjung dari luar. Kebun binatang (KBS) dulunya adalah yang tersibuk. Jadi kami anggap begitu,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat (9/12), wisatawan mancanegara (wisman) kembali mengunjungi Kota Surabaya dengan menggunakan kapal pesiar. Ratusan turis mancanegara ini datang untuk menikmati sejumlah destinasi wisata di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar) Wiwiek Widayati mengatakan, antusiasme wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Surabaya masih terlihat saat kapal pesiar tersebut tiba. Juga sangat penting untuk mempromosikan kemakmuran ekonomi di kota pahlawan melalui sektor pariwisata.

Baca Juga: Kebun Raya Mangrove Surabaya Jadi Tujuan Wisata Untuk Penelitian Edukasi

Baca Juga: Wisata Air Kalimas Berpotensi Menjadi Wisata Populer Di Surabaya

“Destinasi wisata kita perkuat lagi agar kualitasnya lebih mantap. Artinya, kenyamanan, kebersihan, keramahan, dan staf yang mengurusi kegiatan tersebut perlu kita perkuat,” kata Wiwiek.

Selain itu, kata Wiwiek, Kota Surabaya kini memiliki tambahan destinasi wisata baru, di antaranya Tunjungan Romansa, Kya-kya untuk wisata di sepanjang Kalimas.

“Upaya kami untuk mendorong ini adalah memperkuat jaringan kembali. Untuk tour operator, kami terus menjaga hubungan kerjasama untuk menawarkan semua destinasi yang ada di Surabaya,” ujarnya.

Wartawan: Abdul Hakim
Penerbit : Endang Sukarelawati
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button