Pemkab Nganjuk berharap Presiden Jokowi bisa meresmikan Bendungan Semantok secara langsung - WisataHits
Jawa Timur

Pemkab Nganjuk berharap Presiden Jokowi bisa meresmikan Bendungan Semantok secara langsung

berita hangat

SURYA.co.id | NGANJUK – Pemerintah Kabupaten Nganjuk berharap Presiden Joko Widodo meresmikan sendiri Bendungan Semantok di Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk H. Marhaen Djumadi mengatakan Presiden Jokowi seharusnya diresmikan langsung sebagai bendungan terpanjang di Asia Tenggara, dengan panjang mencapai 3.100 meter.

“Kami berharap dan berharap Presiden RI hadir langsung dan meresmikan Bendungan Semantok. Karena fasilitasnya cukup untuk mendukung kehadiran Presiden RI di Nganjuk,” kata Marhaen Djumadi, Rabu (16/11/2022).

Bendungan Semantok sebagai proyek strategis nasional menjadi kebanggaan masyarakat Nganjuk.

Selain itu, masyarakat Nganjuk berharap Bendungan Semantok dapat membawa manfaat dan kesejahteraan yang besar bagi masyarakat Nganjuk, khususnya untuk sektor pertanian dimana semua kebutuhan air untuk tanaman pertanian dapat terpenuhi.

“Oleh karena itu, masyarakat Nganjuk akan semakin bangga ketika Presiden RI datang dan meresmikan Bendungan Semantok,” ujar Marhaen Djumadi.

Memang, Marhaen Djumadi mengaku pihaknya berharap sebelum peresmian Bendungan Semantok sudah ada nota kesepahaman pengelolaan bendungan antara Pemkab Nganjuk dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas.

Pemerintah Nganjuk berharap bisa mengelola sejumlah fasilitas yang ada di Bendungan Semantok. Seperti mengelola tempat parkir, restoran, pedagang kaki lima, mengelola beberapa wisata Bendungan Semantok dan lain-lain.

“Fasilitas Bendungan Semantok yang dianggap tidak penting itu kami harap bisa dikelola oleh Pemkot Nganjuk untuk memberdayakan masyarakat sekitar,” ujar Marhaen Djumadi.

Oleh karena itu, tambah Marhaen Djumadi, diharapkan pada akhir November 2022 sudah ada kejelasan terkait MOU antara Pemkab Nganjuk dengan BBWS tentang pengelolaan Bendungan Semantok.

“Jadi ketika Bendungan Semantok diresmikan oleh Presiden RI pada Desember 2022, maka akan ada kejelasan pengelolaan Bendungan Semantok,” ujar Marhaen Djumadi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button