Walikota Surabaya Eri Cahyadi memenangkan dua penghargaan untuk pemimpin media paling populer - WisataHits
Jawa Timur

Walikota Surabaya Eri Cahyadi memenangkan dua penghargaan untuk pemimpin media paling populer

WAKTU INDONESIA, SURABAYA – Walikota Surabaya Eri Cahyadi baru menjalankan Kota Pahlawan selama 1,5 tahun. Namun, berbagai terobosan dan inovasinya menarik banyak perhatian media massa.

Buktinya, Walikota Eri baru-baru ini memenangkan penghargaan sebagai Pemimpin Media Favorit sebanyak dua kali.

Penghargaan pertama yang diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi adalah penghargaan Most Popular Leader in Mainstream Media 2022 yang diserahkan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada 6 Juli 2022.

Penghargaan kedua adalah pemenang Most Popular Leader in Online Media 2021 Kategori Walikota yang diserahkan Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group, Jumat malam (5/8) pada puncak acara penghargaan IDEAS 2022 di NTT.

Bahkan, Biro Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya juga meraih Gold Winner Award kategori Pariwisata Indonesia Public Relations IDEAS Award 2022 setelah mengakui kawasan Kenjeran sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan inklusif.

Dalam sambutannya, Pendiri dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan bahwa IDEAS merupakan apresiasi bagi insan humas yang telah mengomunikasikan praktik-praktik terbaik Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG) dalam organisasinya. .

Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi keberlangsungan eksistensi organisasi/perusahaan.

“Misalnya masalah inklusi sosial. Saat ini organisasi/perusahaan patut mendapat perhatian yang sangat serius. Apalagi oleh pimpinannya, agar strategi komunikasi yang diterapkan lebih relevan, sensitif dan berdampak,” jelasnya.

Bagi pria yang baru saja terpilih menjadi dewan pers ini, praktisi Humas harus mampu memberikan kepastian tentang kelangsungan program di masa depan sehingga ada benang merah antara tujuan organisasi dan komunikasi yang ingin dicapai.

Dengan demikian, manfaat dari pelaksanaan program DEI dan ESG tidak hanya dirasakan oleh organisasi tetapi juga dalam berbagai aspek mulai dari sosial, budaya hingga ekonomi.

Ia juga menjelaskan lebih detail kompetisi ini, yang terbagi dalam dua kategori yaitu DEI dan ESG, serta kategori khusus untuk pemerintah daerah. Ada 77 entri dari 39 organisasi dari berbagai instansi/perusahaan yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, untuk kategori Most Popular Leader in Online Media 2021, Humas Indonesia bekerjasama dengan Kazee Digital Indonesia membuat laporan ratusan kementerian/lembaga/pemda/BUMN/BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 Media online nasional dan memantau 2.407 media online internasional.

“Pemantauan akan dilakukan mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real time, evaluasinya juga kualitatif. Jadi saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” ujar Asmono Wikan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Surabaya M. Fikser mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diterima Walikota Eri yang meraih predikat pemimpin terpopuler di media online, termasuk penghargaan yang diraih Diskominfo Surabaya.

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Kota Surabaya dan juga bagi tim media yang selalu bekerjasama dengan Pemkot Surabaya.

“Tentunya kami akan terus bekerja sama dengan media untuk membangun Surabaya ke depan,” tutupnya merujuk pada penghargaan yang diterima dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button