Wali Kota Eri Cahyadi Bangga Pemuda Kedung Cowok Gerakkan Ekonomi dengan Konvoi Joeang dan Drama Kolosal - suarapublicnews.net - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Eri Cahyadi Bangga Pemuda Kedung Cowok Gerakkan Ekonomi dengan Konvoi Joeang dan Drama Kolosal – suarapublicnews.net

SURABAYA (Suarapublicnews) – Konvoi Joeang dan drama kolosal bertajuk Benteng Mereboet Kedung Tjowek berlangsung meriah. Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan yang diprakarsai oleh Karang Taruna dan para pemuda di Kecamatan Bulak ini sukses digelar pada Minggu (20/11/2022).

Pertama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan konvoi Joeang ke Jembatan Suroboyo. Selanjutnya, ia bersama Ketua Tim Gerakan (TP) PKK Rini Indriyani bersama Forkopimda Kota Surabaya menaiki jeep Willys untuk memimpin konvoi Joeang menuju Benteng Kedung Cowek. Yakni lokasi pementasan drama kolosal Benteng Mereboet Kedung Tjowek.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan pemuda di Kabupaten Bulak. Anak muda yang sangat luar biasa karena saya bermimpi anak muda bisa mengubah kota Surabaya dengan semangat kemudahannya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Dijelaskannya, keterlibatan pemuda di wilayah Suraabaya Utara sangat penting dan bisa menjadi contoh bagi pemuda di kecamatan Kota Pahlawan lainnya, salah satunya untuk menggerakkan perekonomian nasional. Pasalnya, semua pelaku teater Mereboet Benteng Kedung Tjowek merupakan warga Kecamatan Bulak.

“Penampilan teatrikal ini bisa menjadi pertunjukan yang luar biasa oleh para pemuda di Kabupaten Bulak. Melihat besarnya dan bakat anak muda, saya yakin pemuda di wilayah Surabyya Utara pasti akan bergerak. Karena ini akan terkoneksi dengan Sentra Ikan Bulak (SIB), Jembatan Suroboyo dan Taman Suroboyo,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bulak Kota Surabaya Bambang Udi Ukoro mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh elemen masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan yang dimulai di Jembatan Suroboyo ini dibuka dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan Konvoi Joeang dan diakhiri dengan penampilan drama kolosal berjudul Benteng Reboet Kedung Tjowek.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini program Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) dapat diinisiasi secara berkelanjutan, sehingga diharapkan wilayah Suraabaya Utara bergerak, aktif dan berkembang,” kata Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Kecamatan Bulak Kota Surabaya turut serta ribuan peserta mendukung rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan. Diantaranya, senam pagi diikuti 500 peserta, konvoi Joeang 2.000 peserta yang tidak hanya warga kota Surabaya, dan teater 150 peserta.

“Oleh karena itu, kami menyelaraskan harapan kami dengan apa yang disampaikan Walikota Eri Cahyadi untuk mengembangkan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata dari APBD. Seperti Jembatan Surabaya, SIB, Taman Hiburan (THP) Pantai Kenjeran dan Benteng Kedung Cowek untuk menarik pengunjung lokal maupun mancanegara,” tutupnya. (Q Cox)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button