Sidang kelima di Boyolali, PSS Sleman, mencatat penilaian penting - WisataHits
Yogyakarta

Sidang kelima di Boyolali, PSS Sleman, mencatat penilaian penting

BolaSkor.com – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mencatatkan evaluasi penting pada try kelima saat jeda Liga 1 2022/2023. PSS v Nusantara United FC di Boyolali, Jumat sore (4/11).

PSS diuji empat kali sementara Liga 1 dihentikan. Mereka selalu menguji tim Liga 3 seperti Raga Putra Menoreh dan Bantul United di Lapangan Pakembinangun yang tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang.

Kali ini PSS mencoba merasakan suasana baru. Pada try kelima ini, PSS mengajak Nusantara United untuk mencobanya. PSS siap berangkat ke Boyolali agar bisa bermain di Stadion Kebogiro.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar. Ini juga pertama kali kami menggelar persahabatan di luar Sleman dan dengan tim yang levelnya lebih tinggi, yakni Liga 2,” kata Seto.

Baca juga:

Tak mau ke luar negeri, Luis Milla Persib hanya maksimalkan di Bandung

Luis Milla dan dua asistennya dari Spanyol kembali ke Persib . Polandia

PSS mampu mencatatkan kemenangan tandang dengan skor 2:1. Ze Valente mencetak gol dari sebuah try dan Miftahul Hamdi memanfaatkan kesalahan kiper Nusantara United. Sedangkan gol lawan dicetak oleh Ari Maring.

Menurut Seto, kemenangan ini tidak membuat PSS terdiskualifikasi. Permainan yang ditunjukkan tim Laskar Sembada masih perlu ditingkatkan.

“Kami mencoba formasi baru di pertandingan ini. Kalaupun hasilnya berpihak kepada kami, saya kira masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi,” jelas Seto.

Seto menilai apa yang ditunjukkan para pemain selama sesi latihan lebih baik. Ada perbedaan kualitas pada laga uji coba, juga saat melawan Nusantara United.

“Mungkin perbedaan pemain saat latihan dan kompetisi harus dievaluasi. Itu akan kita fokuskan untuk mencari solusi agar gaya bermainnya sama baik saat latihan maupun kompetisi ke depan,” kata Seto.

Pengalaman di Boyolali ini menjadi pelajaran baik bagi PSS Sleman. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu mengatakan peluang laga tandang masih terbuka lebar.

“Untuk ramah tamah di luar Sleman saya kira bisa dilakukan lagi. Namun harus konsisten dengan materi latihan yang diberikan,” jelas Seto.

Hingga ada kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, latihan lari akan tetap digelar setiap akhir pekan. (Laporan oleh Kontributor Putra Wijaya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button