Wako Genius Umar Diprakarsai oleh Ketum PB Persero - WisataHits
Yogyakarta

Wako Genius Umar Diprakarsai oleh Ketum PB Persero

Wako Genius Umar Diprakarsai oleh Ketum PB Persero

Rika | 23 Oktober 2022

Kominfo Kota Pariaman — Walikota Pariaman Genius Umar dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Roller Skate Nasional Seluruh Indonesia (Perserosi) Provinsi Sumatera Barat periode 2022-2026.

Peresmian diresmikan Minggu (23/10) langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perserosi, Velix Vernando Wanggai, di Sirkuit Skate Pantai Cermin Kota Pariaman.

Presiden PB Perserosi, Velix Vernando Wanggai mengatakan kegiatan ini berkat dukungan dan komitmen dari Presiden Jenderal kita yang juga Walikota Pariaman, Genius Umar, yang menjadi panutan dalam pengelolaan ekonomi di berbagai pembangunan kota di seluruh Indonesia di Kota Pariaman.

“Olahraga ini tidak hanya olahraga, tetapi juga pelatihan untuk pemula, standar untuk sepatu roda dan cabang lainnya, seperti skateboard, inline prestale dan lain-lain. Kami yakin dengan komitmen yang besar dari Presiden Jenderal beserta jajarannya dan Pemerintah Kota Pariaman, tidak hanya inline skating tetapi juga cabang-cabang lainnya akan selalu didukung,” ujarnya.

“Kami juga menghargai Provinsi Sumbar khususnya Kota Pariaman, karena merupakan contoh pengembangan sport tourism dan mendorong sport tourism untuk mendorong provinsi lain mengembangkan sport tourism, baik dari lokasi yang menarik karena berada di pinggir pantai yang menarik banyak orang,” tutupnya.

Sementara itu, Presiden Terpilih Provinsi Sumbar Genius Umar mengatakan kepengurusan Perusahaan Sumbar merupakan gabungan dari aktivis sepatu roda, birokrat, pengusaha, generasi tua dan generasi muda.

“Mereka semua bekerja sama untuk mengibarkan bendera perusahaan di Sumbar dan aktif dalam pelatihan dan acara di Kota Pariaman dan tempat lain di Sumbar,” katanya.

Selain arena roller skating, Genius mengatakan Kota Pariaman juga memiliki arena skateboard. Nanti kita juga akan menantang para pemain skateboard untuk melakukan kejuaraan nasional di Kota Pariaman. Posisi perusahaan sama, yaitu pengembangan sepatu roda, skateboard, dan skuter. Kami manajemen PT Sumbar, untuk ketiga olahraga itu harus kita kembangkan bersama.

“Bukan hanya kita yang terserap, tapi kita harus bisa mengembangkan sport tourism yang akan mendatangkan banyak orang ke Pariaman dan Sumbar,” ujarnya.

Selain itu, Genius Umar menjelaskan bahwa sama seperti sekarang ini, kami mengadakan Kejuaraan Nasional Roller Skating dengan hampir 500 peserta yang juga berasal dari luar Sumatera yaitu Semarang dan Yogyakarta, dan 5.000 pengunjung per hari.

“Kejuaraan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk selalu berlatih dan melihat bagaimana rekan-rekan bermainnya dari daerah lain lebih antusias, sehingga nantinya kita bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik di Sumbar,” pungkasnya. (Rika)

MC Kota Pariaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button