Wako Genius Umar yang hadir dalam rapat koordinasi nasional pimpinan daerah siap mengimplementasikan visi pembangunan nasional di Kota Pariaman - WisataHits
Jawa Barat

Wako Genius Umar yang hadir dalam rapat koordinasi nasional pimpinan daerah siap mengimplementasikan visi pembangunan nasional di Kota Pariaman

Wako Genius Umar yang hadir dalam rapat koordinasi nasional pimpinan daerah siap mengimplementasikan visi pembangunan nasional di Kota Pariaman

Faik | 17 Januari 2023

Kominfo Kota Pariaman – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pimpinan Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia tahun 2023 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sentul International Convention Center (SICC). , Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Tidak hanya kepala daerah, tetapi juga para kapolda, kajati, kapolda dan kajari se-Indonesia hadir dalam rakor bersama ini guna mendorong sinkronisasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat proses reformasi birokrasi, khususnya seputar masuk untuk mempercepat investasi. .

Menurut Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan mencapai 5,2% – 5,3% pada tahun 2022. Dan itu kinerja yang sangat bagus karena tumbuh 5,72% di kuartal ketiga dibanding negara lain.

Joko Widodo mengingatkan semua pihak untuk berhati-hati dan bekerja keras. Jangan sampai salah berpolitik. Setiap kebijakan harus didasarkan pada data dan fakta lokal.

Atas nama Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar hadir dalam rakor tersebut.

Genius Umar melihat koordinasi ini sebagai penegasan visi Presiden dan Wakil Presiden serta penyelarasan persepsi dengan visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah, yaitu pengembangan SDM pendidikan dan kesehatan, pembangunan infrastruktur, fasilitasi regulasi dan ketenagakerjaan. , dan reformasi birokrasi.

“Materi Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, Investasi dan Kemudahan Perizinan, Penanganan COVID-19, Stunting Anak, Kemiskinan dan Jaring Pengaman Sosial, serta Stabilitas Politik, Hukum, Keamanan dan Pengawasan tetap menjadi sektor utama dalam penanganan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” kata Genius di sela-sela acara.

Hal ini, lanjut Genius, sejalan dengan apa yang telah kami tingkatkan di Kota Pariaman, seperti: B. Menarik perhatian untuk peningkatan program pendidikan, program percepatan penanganan kasus stunting di Kota Pariaman dengan melibatkan unsur perangkat desa dan kader desa.

“Ini mencapai penurunan dan penurunan angka pengolahan di Kota Pariaman dari tahun sebelumnya sebesar 20,3 persen pada 2021 dan menjadi 16,8 persen pada 2022, dengan target kasus zero stunting pada 2023,” ujar Genius.

Genius juga menjelaskan bahwa Presiden juga berbicara tentang tata ruang untuk pembangunan daerah. Membangun daerah berdasarkan potensinya masing-masing. Jika potensi daerah adalah pisang, maka kembangkan apapun yang berhubungan dengan pisang. Karena industri pengolahan pisang juga merupakan bagian dari budidaya pisang secara massal.

“Menurut saya, Kota Pariaman akan kita kembangkan sebagai kawasan wisata dengan konsep tata ruang waterfront city,” imbuhnya.

Genius berharap adanya sinergi antara pusat dan daerah, serta keselarasan visi bertujuan untuk membangun Indonesia yang lebih maju ke depan, dimana pertumbuhan ekonomi berasal dari daerah-daerah di Indonesia.” (Fadli)

MC Kota Pariaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button