BHABINKAMTIBMAS SENTOLO BERPARTISIPASI DALAM PEMBAHASAN DESTINASI WISATA WATU BULUS - WisataHits
Yogyakarta

BHABINKAMTIBMAS SENTOLO BERPARTISIPASI DALAM PEMBAHASAN DESTINASI WISATA WATU BULUS

BHABINKAMTIBMAS SENTOLO BERPARTISIPASI DALAM PEMBAHASAN TARGET PARIWISATA WATU BULUS Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersama beliau mempertimbangkan potensi sumber daya alam yang mendukung dimana ada sumber pendapatan […]

SENTOLO.Bhabinkamtibmas Sentolo Markas Besar Bripka SURATNO melakukan kunjungan dan berpartisipasi aktif dalam mengundang masyarakat untuk membahas usulan objek wisata WATU BULUS di Padukuhan Siwalan, Desa Sentolo pada Senin (24/10/2022).

Anggota masyarakat, khususnya Padukuhan Siwalan, telah mempelopori pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sejak tahun 2018, dan menyadari potensi sumber daya alam untuk mendukung di mana sumbernya melimpah, dibentuklah Pokdakan (Kelompok Budidaya Ikan) yang disebut MINA WATUBULUS. dari hasil perikanan yang dikelola Kelompok ingin mengembangkan produknya menjadi barang jadi (ikan)/produksi makanan siap saji dengan bahan ikan, dalam workshop ini juga hadir dari Kementrian Perikanan dan sebagai sumber daya Laut Urusan (Diskanla) Kabupaten Kulonprogo Ir. TRENGGONO TRIMULYO, ST. Memberikan motivasi dan pemikiran agar apa yang diimpikan oleh anggota Pokdakan MINA WATUBULUS dapat terwujud dengan menjadikan tempat tersebut sebagai tempat kuliner berbahan dasar ikan air tawar dari sumber daya alam, menurut Bapak Bhabin Sentolo.

Kegiatan workshop yang diadakan di Pokdakan MINA WATU BULUS ini bertujuan untuk memajukan kawasan Desa Sentolo dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadikan icon WATU BULUS sebagai objek wisata unggulan Desa Sentolo.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulonprogo, Ir. TRENGGONO TRIMULYO, ST dan rekan-rekannya, Bidang Bidang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulonprogo, BP. HIMAWAN, Panewu Anom, Bpk. RUJITA, SH, MM, Kapolres Sentolo diwakili oleh Wakapolres Sentolo, AKP BASUKI RACHMAT, Direktur SMP N 1 Sentolo, Bp.KUSWOYO, S.Pd., M. Pd, Lurah Sentolo, Bp.TEGUH, Kabag Sarana dan Prasarana Kapanewon Sentolo Bp.YOHANES LIMANTO, PPL Perikanan Kapanewon Sentolo Ibu NUNING, Dukuh Siwalan, BP. AGUS SUMARNO, Ketua Pokdakan MINA WATUBULUS Bp. Wawan S, Desa Bhabinkamtibmas Sentolo Bripka SURATNO, Babinsa Sentolo Serda K. NABABAN, Tokoh Agama dan Masyarakat Kelompok Perikanan Siwalan Padukuhan dan Siwalan Padukuhan.(tj@humaseksentolo)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button